Beranda Peristiwa Walikota Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Tangsel

Walikota Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Tangsel

Walikota Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Tangsel
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, (Pelitabanten.com/Dok Ist)

TANGERANG SELATAN. Pelitabanten.com –Ketua SMSI Provinsi Banten secara resmi mengukuhkan dan melantik pengurus SMSI periode 2021-2024.

Ketua SMSI Provinsi Banten secara resmi mengukuhkan dan melantik pengurus SMSI periode 2021-2024 di Resto Kampoeng Anggrek Jalan Raya Victor No 81 Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jum’at (19/02/21).

Lesman Bangun menyampaikan pelantikan ini berdasarkan SK SMSI Provinsi Banten No 016/ KPPS/ SMSI Banten/ 1/2021 Tentang Pengesahan Pengurus SMSI Kota masa bhakti 2021-2024.

Ada lima poin yang disampaikan Lesman Bangun, yakni melaksanakan amanat ad/art kebijakan program Pengurus SMSI Provinsi Banten.

Kedua, menginformasikan kegiatan dengan Pengurus SMSI Provinsi Banten.

Ketiga, secara periodik minimal 6 bulan sekali melaporkan dan mengkoordinasikan kegiatan kepada SMSI Provinsi Banten.

Keempat, mendata, menerima pendaftaran, dan membina anggota kemudian dilaporkan kepada Pengurus SMSI Provinsi Banten.

Baca Juga:  Film ‘Warkop DKI Reborn’ Dibajak, Falcon Pictures Lapor ke Polda Metro Jaya

Dan terakhir, kelima, SK ini ditetapkan dan berlaku sejak ditetapkan sampai 5 Januari 2024.

Sementara itu, walikota yang hadir dalam pelantikan itu, mengucapkan selamat dan sukses, tentunya kepada Dwi Haryanto Dwi dan jajarannya selaku Ketua SMSI Kota dan seluruh pengurus dewan pembina.

Pada hakikatnya, pelantikan adalah sebuah amanah yang tentu harus dipertanggungjawabkan.

“Selamat dan Sukses, -mudahan dapat menjaga amanah dengan sebaik-baiknya, dan insyaAllah bermanfaat bagi anggota dan SMSI itu sendiri, dan tentu bagi masyarakat di Kota Tangerang Selatan, dan juga himpunan bagi siber Indonesia. Tentunya pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada pengurus lama SMSI Kota yang sudah bersinergi dengan baik tentunya dengan pemerintah dan masyarakat,” ujarnya

Airin menyakini Dwi akan melanjutkan program yang baik akan ditingkatkan lebih baik.

Proses penataan di sebuah wilayah, menurut Airin, tidak lagi sekarang triplehelix, tetapi menjadi penthahelix, salah satunya keberadaan media.

Baca Juga:  Rano Karno Dicecar 10 Pertanyaan Oleh Penyidik KPK

Sebab menurut Airin, berperan penting dalam rangka bentuk pertanggungjawaban kami kepada masyarakat.

“Apa yang sudah, sedang, dan apa yang akan dilakukan,” katanya.

Covid-19 membuat batasan ruang, prosedur oleh disiplin kesehatan.

Maka ia mengemukakan, betapa pentingnya dunia saat ini, Apalagi dunia siber dan lainnya.

“Karena ternyata hikmah dari Covid-19 mendorong masyarakat, tingkat pemerintah, dunia usaha, bahkan mungkin dunia kewartawanan itu juga perlu sekali. Karena orang akan senang membaca dengan digital, dibandingkan dengan kertas yang seperti biasa, mungkin seperti jaman- jaman kertas 3 atau 4 tahun yang lalu,” katanya.

Oleh sebab itu, Airin berharap SMSI sebagai sebuah badan yang profesional, pun juga melakukan aktifitas kegiatannya dengan keprofesionalannya.

“Tetapi sekali lagi ini sangat membantu masyarakat, membantu kami memilih, memilah mana yang bisa memberi manfaat yang baik, tentu dalam proses dan penataan khususnya di wilayah Kota Tangerang Selatan,” kata Airin.

Baca Juga:  Guncangan Pandemi Covid-19: Dampak dan Kebijakan Mitigasi Fiskal Serta Perekonomian Kota Tangerang Selatan

*Ada satu hal yang tidak kalah pentingnya, menyampaikan, melaporkan kepada masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban kita apa yang sudah, sedang, dan yang akan dilakukan, salah satunya yaitu dengan menggunakan Siber,” pungkasnya.

Selain Walikota, kominfo dan ketua SMSI Banten, hadir pula Kadis Kominfo, Kadis Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air, (Plt) Kadis Kesehatan, Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel, Dosen Syarif Hidayatullah Jakarta, Djaka Badranaya, Ketua Koordinator Lawan Covid Tangsel.