Imlek 2021,  Kapolresta Tangerang Cek Pengamanan dan Prokes di Vihara Caga Sasana

Imlek 2021,  Kapolresta Tangerang Cek Pengamanan dan Prokes di Vibara Caga Sasana
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro cek pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek di Vihara Caga Sasana di Kampung Cukanggalih, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan.(Pelitabanten.com/Dok Ist)

KABUPATEN .Pelitabanten.com – mengecek pengamanan Perayaan Imlek di Vihara Caga Sasana di Kampung Cukanggalih, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/2/2021).

Selain memeriksa pengamanan, Wahyu yang didampingi Kasat Lantas Kompol Roby Heri Saputra dan Kapolsek Panongan AKP Feizal Ardiles juga mengecek pelaksanaan kesehatan di Vihara itu.

“Kami bersilaturahmi dengan pengurus Vihara sekaligus juga bersilaturahmi dengan pengurus Klenteng Mandala Avalokitesvara,” kata Wahyu.

Wahyu mengapresiasi diterapkannya protokol kesehatan di dua tempat ibadah itu. Sebab, baik Vihara ataupun Klenteng sudah menerapkan jaga jarak, mewajibkan mencuci tangan, dan mengukur suhu tubuh sebelum memasuki areal vihara dan klenteng.

“Serta mewajibkan penggunaan masker pada saat melaksanakan ibadah,” terang orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda ini.

Wahyu kembali mengingatkan agar semua individu tidak mengabaikan untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas apa pun. Ia menekankan pentingnya melaksanakan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

Baca Juga:  Mendagri Minta Kegiatan yang Menimbulkan Kerumunan Massa Dilarang

Pada kesempatan itu, Wahyu memberi ucapan Tahun Baru Imlek seraya berdoa agar Imlek tahun 2021 yang dalam kalender China merupakan tahun 2572 yang menjadi tahun shio kerbau membawa keberkahan. Wahyu juga mengajak semua umat berdoa agar Covid-19 segera berakhir.

“Semoga Imlek ini membawa rezeki yang berlimpah dan kesehatan untuk kita semua serta Semoga pandemi COVID19 segera berakhir dengan gotong royong dan kerja keras kita semua,” tandasnya.