Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Wakil Walikota Minta Pasien Sembuh Dari Covid Jadi Media Sosialisasi

Wakil Walikota Minta Pasien Sembuh Dari Covid Jadi Media Sosialisasi

Wakil Walikota Minta Pasien Sembuh Dari Covid Jadi Media Sosialisasi
Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin. (Pelitabanten.com/Dok Ist)

TANGERANG SELATAN. Pelitabanten.com  – Selatan Benyamin Davnie minta seluruh pasien yang sudah sembuh menjadi media bagi masyarakat. Hal ini berguna karena pengalaman penyembuhan yang sudah dilakukan oleh para pasien untuk bisa sembuh dari covid tersebut.

Benyamin menyatakan bahwa saat ini pemerintah masih berupaya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan.

“Informasi bagi yang mengenakan masker medis itu hanya boleh empat jam. Kalau sudah empat jam diganti jangan digunakan lagi,” kata Benyamin dalam Pelepasan Pasien Sembuh Covid-19 di Lawan Covid-Tandon Ciater, Kamis (11/02).

Benyamin menambahkan bahwa saat ini bukan hanya Covid 19 saja yang memiliki tugas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Tapi juga pasien yang saat ini sudah sembuh, karena pengalaman akan menjadi yang paling berharga.

Baca Juga:  Salurkan Bantuan, Alfamart Berbagi Voucher Sembako Untuk Ojol

Selain itu pemerintah juga sudah menyiapkan beberapa seperti Sakit Transit yang bisa dimanfaatkan untuk pasien positif yang butuh pengobatan secara intensif. Begitu juga kerjasama dengan pihak swasta.

Benyamin kemudian menyampaikan data tentang ketersediaan sarana kesehatan, Salah satunya adalah jumlah tempat tidur yang sebelumnya terisi 95 persen kini menjadi 80 persen.

“Begitu juga dengan ruang ICU yang kini 90 persen dari yang tadinya 100 persen terisi penuh” kata dia.

Dalam acara tersebut juga Benyamin melepaskan beberapa pasien yang sudah sembuh. Dengan harapan di masa yang akan datang masyarakat bisa belajar dari kasus yang sudah tertangani. Sehingga bisa menjaga diri lebih ekstra dan mampu mencegah penularan secara masif.

“Intinya ini adalah tugas kita semua. Bukan hanya masyarakat atau saja. Tapi seluruh masyarakat yang tinggal di Kota Tangerang Selatan,” katanya.