Totalitas Layani Rakyat, Aleg PKS Bagikan Bantuan Korban Banjir dari Rumah ke Rumah

Aleg PKS Bagikan Bantuan Korban Banjir dari Rumah ke Rumah
Aleg PKS Bagikan Bantuan Korban Banjir dari Rumah ke Rumah. (Pelitabanten.com/Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG.Pelitabanten.com  – Sebagai Wakil Rakyat, Sapri merasa terpanggil untuk terjun langsung ketika rakyat di Daerah Pemilihan (Dapil) nya terkena musibah banjir. Ia bersama Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi dari satu rumah ke rumah warga yang lain untuk membagikan dan melihat kondisi langsung warga yang menjadi di Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (7/2/2021).

Wakil Ketua Fraksi PKS tersebut membawa paket yang berisi nasi kotak, mie instan, air mineral, susu, popok balita, dan lain-lain.

“Puluhan rumah yang untuk memberikan dan melihat kondisi dilapangan yang sampai saat ini air masih ada, mulai dari 10 cm sampai 30 cm,” tuturnya.

Sapri menyebutkan curah hujan yang masih tinggi di Kabupaten Tangerang juga aliran irigasi yang tidak normal harus menjadi kewaspadaan bersama. Ia meminta melaporkan kepada RT RW dan berkoordinasi dengan pihaknya jika kondisi banjir bertambah tinggi. Agar segera ditangani dan diberikan baik secara materi maupun penanganan evakuasi.

Baca Juga:  Benih Padi SPI-20 Dikembangkan Petani Cikeusik Pandeglang

Sapri juga mendorong untuk memperhatikan saluran irigasi dan pembuangan air agar tidak terjadi sumbatan yang bisa menyebabkan banjir. Juga memberikan teguran kepada yang sedang melakukan pembangunan jika ada pelanggaran dalam pengelolaan pembuangan air.

“Saran saya pemerintah harus memperhatikan saluran irigasi atau pembuangan air dan para juga harus membantu solusinya agar masyarakat sekitarnya dapat terbebas dri banjir,” pungkasnya.