Gandeng PMI, Polres Metro Tangerang Kota Semprot Disinfektan Jalan Protokol

Penyemprotan Disinfektan Polisi dan PMI Mengunakan Armada Gunner dan Watercanon. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (), lakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggandeng Palang Merah Indonesia () Kota Tangerang. Jum’at (5/2/2021).

Penyemprotan tersebut menggunakan armada jenis Gunner milik PMI dengan kapasitas 5000 liter dan mobil watercanon milik polisi.

Dilakukan disepanjang jalan protokol kota Tangerang, diantaranya Jalan , Jalan Taman Makan Pahlawan Taruna, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sudirman, Jalan Betawi dan berakhir di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang.

Jum’at (5/2). Foto Pelitabanten.com

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deoniju De Fatimah melalui Kasubag Humas mengatakan penyemprotan dilakukan karna angka terpapar Covid-19 masih cukup tinggi di Kota Tangerang.

“Usaha yang dilakukan ini untuk memutus mata rantai Covid-19, Karna masih tinggi penyebarannya di kota Tangerang,” ujarnya.

Baca Juga:  Hari Pertama Operasi Zebra 2018, Polisi Gelar Razia di 3 Tempat

Rochim menyampaikan, akan dilakukan pihaknya setiap hari di ruas jalan-jalan protokol kota Tangerang. Ia berharap masyarakat selalu disiplin menjalankan anjuran pemerintah dengan menerapkan 5M.

“Masyarakat harus disiplin menjalankan 5M yaitu dengan selalu Menjaga Jarak, Memakai , Mencuci Tangan, Menghindari dan Mengurangi Mobilitas,” harap Rochim.

Foto Pelitabanten.com

Sementara ditemui terpisah Kota Tangerang Oman Djumansah mengatakan penyemprotan dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan relawan, bekerjasama dengan Polres Metro Tangerang Kota dan Pemerintah Kota Tangerang.

“Penyemprotan diarahkan langsung ke objek yang sering bersentuhan langsung dengan manusia, ini mirip di Kota Wuhan China yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya,” kata Oman.

Menurutnya, operasi penyemprotan disinfektan ini merupakan misi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi Covid-19.

“PMI berharap kerjasama sama bukan hanya penyemprotan disinfektan, tapi juga kerjasama donor darah, penanganan kecelakaan dan penanggulangan bencana,” pungkasnya.