Beranda Peristiwa Nasional Agenda Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz di Indonesia

Agenda Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz di Indonesia

869
BAGIKAN
Agenda Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz di Indonesia
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud bersama Presiden Joko Widodo (Foto: ist)

JAKARTA, Pelitabanten.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud akan datang mengunjungi Tanah Air Indonesia selama 9 hari lamanya. Rencananya Raja Salman akan tiba pada 1 Maret nanti da nada banyak agenda yang akan dilakukan oleh Sang Raja Arab Saudi.

Raja Salman akan mengunjungi ibukota pada 1-4 Maret dan akan diterima Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Saat tiba di Indonesia pada 1 Maret nanti, Presiden  Joko Widodo akan menyambut kedatangan Raja Salman. Raja Salman dijadwalkan akan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah.

“Kita negara yang memiliki populasi umat Islam terbesar di dunia dan Arab Saudi adalah rumah tanah suci sehingga sangat wajar jika presiden menyambutnya,” tutur Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Armanatha Nasir dalam jumpa pers, Kamis (23/2/2017).

Agenda lainnya, Salman akan melakukan kerja sama dengan Indonesia di banyak bidang. Kesepakatan tersebut akan ditandatangani dalam MoU perjanjian. Salah satunya kuota haji dan tenaga kerja.

Baca juga :  Penderita DBD di Tangerang Meningkat, Aliansi Pemuda Legok Turun ke Jalan

“Dalam konteks hasil yang dicapai akan ada MoU, sudah ada 5 yang disepakati terkait kerjasama tentang kebudayaan, kesehatan urusan Islam, dan wakaf khususnya promosi Islam moderat melalui dakwah dan ulama, pelayanan udara dan perjanjian pemberantasan kejahatan,” jelas Armanatha.

Salman dijadwalkan pidato di Gedung DPR RI Ruang Paripurna I. Armanatha juga menambahkan berbagai niat kerja sama tidak saja terfokus pada isu energi namun ada minat dari Arab Saudi untuk melakukan investasi di bidang infrastruktur di Indonesia. “Seperti pembangunan jalan,  penyediaan air bersih, perumahan,” jelasnya.

Terakhir, Salman akan berpelesir ke pulau dewata menikmati pantai di Bali. Negara menjamin keamanan Raja Salman dan mengantur menteri pendamping baginya.

“Setiap ada kunjungan kepala negara merupakan kewajiban pemerintah untuk melakukan protokol.  Kalau ke Bali akan ada dari segi keamanan dan dari kita yang mengatur di sana dan menteri pendamping yang akan menemaninya selama kunjungan,” jelasnya.

loading...