Beranda Video Ini Konsep Sebenarnya Tol Laut Presiden Jokowi

Ini Konsep Sebenarnya Tol Laut Presiden Jokowi

280
BAGIKAN

Pelitabanten.com – Masih ingat dengan wacana pembangunan tol laut yang diperkenalkan Presiden Joko Widodo di awal masa pemerintahannya? Mungkin hingga kini masih banyak orang yang bertanya-tanya mengenai konsep tol laut tersebut. Ada juga yang menganggap bahwa tol laut adalah jalan tol yang dibangun di atas laut. Bahkan, perlu diakui, tak sedikit pula yang belum mengetahui apa itu tol laut sebagaimana dimaksud oleh Presiden.

Maka itu, melalui video YouTube yang baru diunggahnya pagi tadi, Minggu, 19 Februari 2017, di akun resminya, Kepala Negara mencoba untuk kembali menjelaskan mengenai konsep tol laut sebagaimana yang pernah disampaikannya. Dalam videonya tersebut, Presiden menyinggung keberhasilan nenek moyang bangsa Indonesia yang didapat karena berhasil memanfaatkan potensi yang ada di lautan.

“Mengambil kearifan leluhur kita, saya melihat laut sebagai peluang, bukan sebagai hambatan. Maka itu kita menggagas tol laut,” demikian Jokowi memulai penjelasannya.

Baca juga :  Ekonomi Membaik, Jumlah Penerima Rastra di Lebak Menurun

Tol laut sebagaimana yang pernah disampaikan olehnya ialah berupa enam trayek jalur pelayaran yang bebas hambatan di mana jalur tersebut nantinya akan menghubungkan pelabuhan-pelabuhan di seluruh Indonesia. Dengan pulau-pulau di seluruh Indonesia yang akan terhubungkan oleh tol laut tersebut, diharapkan rakyat Indonesia di berbagai penjuru Nusantara tak akan lagi mengalami kelangkaan komoditas.

“Kita juga berharap dengan tol laut harga barang menjadi lebih murah di seluruh Tanah Air. Dengan laut pemerataan ekonomi akan tercapai. Laut akan menjadi sumber kejayaan dan sumber kemajuan Indonesia abad 21,” tutupnya.

loading...
BAGIKAN