Beranda Budaya Doa dan Solidaritas Terhadap Musibah Banjir di Lebak Warnai Acara Malam...

Doa dan Solidaritas Terhadap Musibah Banjir di Lebak Warnai Acara Malam Mingguan Komunitas

516
BAGIKAN
Doa dan Solidaritas Terhadap Musibah Banjir di Lebak Warnai Acara Malam Mingguan Komunitas
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga memberikan motovasi pada anak-anak muda di panggung Malam Mingguan. Sabtu (11/2/2017)

LEBAK, Pelitabanten.com – Bencana banjir yang melanda di sejumlah wilayah Kabupaten Lebak menerbitkan rasa keprihatinan yang mendalam di kalangan komunitas dalam acara “Malam Mingguan Komunitas” yang digelar setiap sabtu malam di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Ona, Rangkasbitung, Kab. Lebak-Banten. Terlihat beberapa anggota Tagana (Taruna Tanggap Bencana) Lebak yang menyempatkan hadir di sela-sela tugas mendistribusikan bantuan kemanusiaan ke setiap kecamatan yang terdampak banjir. Seperti disampaikan Koordinator Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Rangkasbitung, Ahmad Lugas Kusnadi atau yang akrab disapa Ugas di tengah penampilannya bernyanyi, “Malam ini teman-teman Tagana Lebak hadir di tengah kita. Di depan panggung sengaja kita taruh ban pelampung sebagai simbol solidaritas kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir. Saya mengajak semua yang hadir disini, marilah kita bersama-sama berdoa, semoga saudara-saudara kita diberikan ketabahan dan kekuatan. Semoga pemerintah segera melakukan langkah nyata dan segera memperbaiki semua fasilitas umum yang rusak dan membantu membangun kembali rumah-rumah warga yang hancur diterjang banjir”, katanya. Sabtu, (11/2/2017).

Baca juga :  Raih Pendapatan Ekonomi di Usaha Pertanian, Pemkab Lebak Ajak Anak Muda Jadi Petani

Pada acara Malam Mingguan ke-18 ini hadir beberapa grup musik dengan berbagai genre berbeda yang menampilkan kebolehannya di atas panggung. Seperti grup band Lemots, Nikotin, Zero Seven, Tung Tung Rasta, Beranda Rumah dan lain-lain. Ada juga pembacaan puisi oleh Sindy, juga Komunitas Vespa SIL (Skuteris Independen Lebak) yang dikomandani Yayan dan Komunitas Classic Bike Rangkasbitung Costum (CBRC). Dalam perbincangan bersama, Rizqi yang berperan sebagai sekretaris mengatakan, “Komunitas CBRC menginduk ke CB Banten yang manjadi anggota CB Indonesia di Jakarta. Kami bekerjasama dengan BNN Provinsi Banten rencananya akan melakukan deklarasi sekaligus pengukuhan pengurus CB Banten dan Deklarasi Anti Narkoba, bertempat di Pantai Anyer pada 29 April 2017 yang akan datang”, terang Rizqi.

Selalu ada tamu istimewa yang hadir di setiap acara Malam Mingguan, dan tamu istimewa kali ini adalah Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab. Lebak, Uus Sutisna. Dalam sambutannya, mantan staf ahli bidang ekonomi dan keuangan ini mengatakan, “Acara yang diselenggarakan oleh teman-teman komunitas yang dipelopori Kang Ugas dan kawan-kawan ini sangat positif. Saya berharap kegiatan ini terus dilanjutkan dan semoga lahir musisi-musisi terkenal dari panggung Malam Mingguan ini. Tadi saya berbincang dengan senior-senior KPJ, ada rencana membuka kegiatan pelatihan bela diri yang diperuntukan bagi teman-teman komunitas. Nah, ini saya ada program pelatihan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi tahun 2018, semoga bisa sinkron dan dapat diakomodasi dan rencananya akan saya sampaikan dalam rapat hari senin nanti”, ucapnya.

Baca juga :  Usai Pelaksanaan Ritual Kawalu, Warga Baduy Rayakan Tradisi "Ngalaksa"

Dikatakan sebelumnya, kegiatan komunitas tak hanya di acara Malam Mingguan dengan bermain musik dan apresiasi seni lainnya. Tetapi juga ada jadwal tetap pada sore hari yakni olahraga bersama di GGM Ona, dan salah satu program yang tengah dirancang adalah pelatihan bela diri yang akan dilatih oleh Syarkowi. “Jika teman-teman KPJ ingin mengadakan kegiatan latihan ilmu bela diri saya siap melatih”, kata anggota TNI yang akrab disapa Bang Kowi ini. Lebih lanjut ia mengatakan, “Ilmu bela diri yang akan dilatih berupa perpaduan dari berbagai macam ilmu bela diri dengan lebih memfokuskan teknik fighting atau bertarung, dan saya siap membina calon atlet cabang bela diri yang akan bertanding di Porprov 2018 nanti”, pungkasnya.

loading...
BAGIKAN