Beranda Hukum Babad Kesultanan Banten Kecam Ahok atas Intimidasi KH Ma’ruf Amin

Babad Kesultanan Banten Kecam Ahok atas Intimidasi KH Ma’ruf Amin

471
BAGIKAN
Babad Kesultanan Banten Kecam Ahok atas Intimidasi KH Ma’ruf Amin
Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin (tengah) berjalan sebelum mengikuti sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

TANGERANG, Pelitabanten.com – Keluarga Besar Kerabat dan Sahabat Kesultanan Banten bereaksi keras terhadap terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purna (Ahok) dan kuasa hukumnya, yang dinilai arogan dalam persidangan pada hari hari Selasa (31/1/2017) di Jakrta Selatan. Ahok dan kuasa hukum dinilai merendahkan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin, yang menjadi saksi dalam kasus tersebut.

Ketua Umum Kerabat dan Sahabat Kesultanan Banten Tubagus Soleh menilai, sikap Ahok dan tim kuasa hukumnya tak pantas, melecehkan, dan menghina kehormatan ulama sekaligus guru besar KH Ma’ruf Amin. Mereka pun menyampaikan beberapa sikap mengecam Ahok dan tim kuasa hukumnya.

“Kami menuntut Ahok untuk meminta maaf kepada KH Ma’ruf Amin sebagai Ketua MUI, dimana beliau juga sebagai Guru Besar Babad Kesultanan Banten sekaligus Ulama Keturunan Sultan Banten, Ketum MUI dan Rois Am PBNU,” ujarnya melalui rilis yang diterima redaksi pelitabanten.com, Rabu (1/2/2017).

Baca juga :  Nasib Tajudin Tukang Cobek Dijebloskan ke Penjara Tanpa Salah

Lebih lanjut Tubagus Soleh, Babad Kesultanan Banten mengaku sangat tersinggung dengan perkataan Ahok terhadap KH Ma’ruf Amin. Kendati demikian, pihaknya menghormati proses hukum yang sedang berlangsung dan tidak akan ikut campur dalam proses tersebut.

“Meskipun sudah ada bantahan dan penjelasan dari Tim Pengacara maupun Tim Pemenangan Ahok-Djarot, kami tetap melayangkan protes keras,” tegasnya.

Karena itu, Tambah Tubagus Soleh, Babad Kesultanan Banten menyerukan kepada seluruh dzuriyyat, sahabat, kerabat dan simpatisan Babad Banten untuk bersatu menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.

loading...
BAGIKAN