Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kab. Tangerang Minta Pemkab Tangerang Tingkatkan Pembinaan UMKM

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kab. Tangerang Minta Pemkab Tangerang Tingkatkan Pembinaan UMKM
Sapri Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, saat mengunjungi stand Pameran UMKM di Bandara Soekarno-Hatta. (Pelitabanten.com/ Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG.Pelitabanten.com  – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Sapri meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meningkatkan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga, pelaku usaha UMKM di Kabupaten Tangerang memiliki daya saing.

“Saya meminta ada pembinaan, permodalan dan pemasaran bagi para pelaku UMKM oleh pemerintah. Baik pemerintah daerah, dan binaan BUMN serta dari kementerian yang bersangkutan,” ujar Sapri saat mengunjungi stand UMKM di Expo Pameran UMKM Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno-Harta yang diselenggarakan PT Angkasa Pura II di Tangerang, beberapa waktu lalu (26/1/2021).

Di samping itu, menurut Sapri, jika UMKM maju dan berkembang maka bisa memberikan pendapatan daerah melalui pajak.

Ia melanjutkan mayoritas kendala UMKM yakni permodalan dan pemasaran produk. Oleh karena itu, perlu ada tempat khusus untuk menampung hasil produk UMKM, seperti yang digelar di Expo Pameran UMKM Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga:  Fraksi PKS Pastikan Lokasi Wisma Griya Anabatic Aman untuk Warga Sekitar

“Saya berharap acara pameran ini bisa berlanjut, bukan hanya satu bulan akan tetapi bisa seterusnya hingga produk-produk UMKM bisa dipromosikan,” sambung Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang tersebut.

Sapri juga berharap taraf hidup pelaku UMKM bisa meningkat, menciptakan lapangan pekerjaan serta menuju produk keatif yang menjadi daya tarik wisata khususnya di Kabupaten Tangerang.

Ia meyakini UMKM di Kabupaten Tangerang sudah cukup mampu untuk melakukan inovasi dan meningkatkan kualitas produk mereka. Dengan begitu, Sapri berharap pemerintah terus melakukan pembinaan UMKM, maka akan berdampak pada ekonomi masyarakat dan pemerintah daerah sendiri.

“Kedepan Pemerintah harus lebih intensif lagi agar permasalahan permodalan dan pemasaran produk ini tidak menjadi kendala lagi bagi pelaku UMKM,” ungkap Sapri.

Untuk diketahui, kegiatan Expo UMKM berlangsung sejak 16 Januri hingga 31 Januri 2021 di Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta. Diramaikan oleh berbagai pelaku usaha dari berbagai kategori produk, seperti kuliner, fashion, aksesoris dan lain-lain. Sebagian UMKM adalah mitra binaan dari perusahaan BUMN seperti PT Bank Mandiri, PT Angkasa Pura II dan Dinas Perhubungan.