Festival Monolog Virtual FKIP Universitas Muhammadiyah Tangerang Diganjar MURI

Rekor MURI Festival Monolog Virtual FKIP UMT Diterima Langsung Oleh Rektor UMT Ahmad Amarullah. Minggu, (24/1). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Raih Rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada Festival Monolog Virtual.

Piagam penghargaan MURI disampaikan oleh Founder Yayasan Rekor MURI Jaya Suprana.

Rekor tersebut diterima secara langsung oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Kampus UMT di Jalan Perintis Kemerdekaan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Rektor UMT Ahmad Amarullah, mengatakan penghargaan rekor MURI diterima karena festival monolog virtual FKIP UMT 2021 ini diikuti ratusan peserta yang dilakukan secara daring.

“Rekor MURI ketiga ini diterima FKIP UMT dalam kategori penampilan para peserta dalam mengikuti festival monolog virtual terbanyak diikuti 291 peserta. membutuhkan waktu untuk penjurian sampai 21 hari melalui para juri tingkat nasional di bawah Rendra dan beberapa ahli Cinemax,” katanya.

Menurutnya, penyelenggaraan festival monolog ini juga dapat membuka kemampuan para mahasiswa FKIP sebagai calon tenaga pengajar (guru), agar nanti menyajikan pembelajaran yang berangkat dari hati, sehingga kelas menjadi lebih hidup.

Baca Juga:  Buat 7.474 KIA, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor Muri

“Tujuan pembelajaran tercapai dalam rangka membangun dan mencerdaskan generasi bangsa. InsyaAllah lulusan UMT siap terjun dalam pengembangan profesinya sebagai pendidik yang dirindukan oleh seluruh murid-murid,” tutupnya.