Vaksin SiNovac Tahap Pertama Untuk Kota Tangerang Tiba

Vaksin SiNovac. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sebanyak 22.280 dosis vaksin Sinovac tahap pertama, untuk memutus mata rantai virus Covid-19, tiba di UPT Instalasi Farmasi Kota Tangerang, Sabtu (23/1/2021).

Setibanya dari penyimpanan Vaksin Sinovac di Provinsi Banten, puluhan ribu dosis vaksin tersebut langsung disimpan di dalam 4 kotak pendingin yang mana masing-masing berukuran 150 liter.

“Ini untuk disuntikan ke 11.113 tenaga kesehatan dan penunjangnnya di Kota Tangerang. Karena seorang diberikan 2 kali vaksin, maka kalikan dua untuk termal pertama ini,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi, saat ditemui sejumlah awak media di lokasi, Sabtu (23/1).

Menurutnya, penyaluran 22.280 dosis vaksin Sinovac ini dipercepat dari jadwal semula. Bila mengacu pada jadwal, harusnya Kota Tangerang kebagian di pekan pertama Februari, namun dipercepat di pekan terakhir Januari.

“Tapi kami sangat menyambut baik percepatan ini. Sehingga kami targetkan di pekan terakhir Januari ini semua tenaga kesehatan dan pendukungnya, sudah selesai divaksinasi,” tuturnya.

Baca Juga:  Cegah Rabies, Puskeswan Tangsel Vaksinasi Gratis di 7 Kecamatan

Bukan hanya vaksin saja, tetapi alat penunjang dan Alat Pelindung Diri atau APD pun juga tiba di gudang farmasi milik Pemkot Tangerang tersebut. Seperti kartu vaksinasi, tisu alkohol, APD lengkap dan lainnya.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah mengatakan, tentang kondisi dirinya terkait vaksinasi yang sudah dilakukan padanya tidak menimbulkan efek apapun yang mempengaruhi kesehatan pada tubuh.

” Alhamdulillah sudah satu minggu berjalan setelah saya di vaksin, saya merasa baik – baik saja dan sampai saat ini saya masih sehat,” jelas Arief.

Dia mengatakan, bila vaksinasi ini merupakan usaha atau ikhtiar dalam pandemi Covid-19 ini. Lalu dilanjutkan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan 3M.

“Vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita dalam pandemi ini, namun tetap yang utama adalah menjaga kedisiplinan kita bersama dalam penerapan protokol kesehatan guna melindungi diri, dan keluarga tercinta,” pungkas Arief.