Beranda Peristiwa Kota Tangerang Divonis 8 Bulan Penjara, Akmal Cs Menerima Putusan Hakim

Divonis 8 Bulan Penjara, Akmal Cs Menerima Putusan Hakim

Sidang Putusan Penyalahgunaan Narkotika yang m Melibatkan Putra dari Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Digelar di PN Tangerang, Kamis (21/1). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – Akmal bersama ketiga temannya yakni Taufiq, Dede, dan Syarifuddin menerima vonis majelis hakim dalam sidang perkara penyalahgunaan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang. Kamis, (21/1/2021).

Putusan sidang tersebut dibacakan langsung oleh hakim ketua R Aji Suryo.

Dalam sidang tersebut, Akmal, Taufiq dan Syarifudin di putuskan dengan hukuman 8 bulan penjara, sementara Dede divonis hukuman penjara 10 bulan dipotong masa tahanan.

Mereka terbukti secara sah memiliki dan menyalahgunakan narkotika jenis A golongan 1 yakni sabu-sabu.

“Menyatakan terdakwa Akmal Syuhairudin Jamil telah terbukti secara sah memiliki narkotika golongan I, sebagaimana dalam dakwaan sebelumnya subsider menjatuhkan pidana penjara selama 8 bulan demikianlah diputuskan,” ujar hakim Ketua R Ajisuryo saat membacakan vonis di ruang sidang 3 sore tadi.

Kepada ke-empat terdakwa yang mengikuti sidang yang digelar secara virtual tersebut hakim ketua menanyakan apakah menerima putusan tersebut. Kemudian Akmal Cs kompak menjawab menerima putusan tersebut.

Baca Juga:  Catat! Urus Layanan Adminduk Tak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19

“Menerima,” ucap keempatnya setelah ditanya.

Sementara, Jaksa Penuntut Umum () kepada majelis hakim mengatakan akan pikir- pikir kembali.

Ditanya terkait hasil sidang putusan tadi, Kuasa Hukum Akmal Sri Arfani mengatakan, pihaknya merasa puas atas putusan majelis hakim tersebut. Selain itu, mengucapkan rasa terima kasih untuk hakim yang memutuskan.

“Kami tim kuasa hukum menerima dengan baik putusan dari majelis hakim, dan putusan yang di tetapkan juga sesuai dengan kita sebagai kuasa hukum,” tuturnya.

Sri menambahkan, pihaknya tidak akan melakukan gugatan, karena memang hasil yang ditetapkan sudah sesuai keinginan tim dan hasilnya di terima dengan baik.

“Tidak akan melakukan banding, intinya kami terimakasih kepada majelis hakim. Langkah selanjutnya, kami juga masih menunggu karena pihak JPU masih pikir-pikir,” tukasnya.

Sebelumnya, sidang tuntutan yang digelar beberapa waktu lalu JPU menetapkan Akmal dengan tuntutan 10 bulan penjara dan Dede di tuntut 1 tahun penjara. Lebih berat dua bulan dari putusan hakim yang memutuskan 8 dan 10 bulan hukuman penjara.