Looping di Simpang Gondrong Diklaim Bakal Kurangi Kemacetan

Arief R Wismansyah Saat Meninjau Langsung Lokasi Simpang Gondrong, Cipondoh Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah mempersiapkan sejumlah rencana sebagai upaya untuk mengurangi titik – titik kemacetan yang terjadi di wilayah.

Perencanaan pembangunan sistem putaran atau looping di lokasi padat kendaraan di klaim bakal dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi.

Salah satunya titik kemacetan yang sering terjadi adalah di simpang Gondrong, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh.

Secara Langsung, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan sejumlah pejabat Pemkot Tangerang meninjau lokasi tersebut.

“Akan dibuat looping supaya kepadatan kendaraan yang menuju wilayah Pondok Bahar bisa berkurang,” ungkap Arief saat meninjau simpang Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Rabu (20/1/2021) siang.

Arief menilai kepadatan yang kerap terjadi di area tersebut disebabkan pertemuan kendaraan dari berbagai arus yang saat ini belum tertata.

“Dengan adanya looping nanti akan lebih tertata jadi tidak terjadi penumpukan kendaraan,” kata Dia.

Baca Juga:  Bina Wilayah Pantau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan di Kota Tangerang

“Seperti yang sudah diterapkan di simpang Sangego dan efektif mengatasi kemacetan,” jelasnya.

Arief menegaskan, dalam waktu dekat akan dilakukan kajian agar rencana penataan Simpang Gondrong bisa segera terealisasi.

“Masih dalam kajian, kita perlu merumuskan dari segala aspek, semoga bisa cepat terlaksana dan tidak ada hambatan,” tukasnya.