PMI Kota Tangerang Buka Pendaftaran Calon Kepala Markas, Catat Tanggalnya?

Oman Jumansyah, Ketua PMI Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melakukan pembukaan pendaftaran calon kepala Markas periode 2021 – 2026 secara terbuka dan berlaku untuk umum.

Catat pendaftarannya?  Mulai Senin, 18 Januari hingga Rabu, 21 Januari 2021 berlangsung di markas PMI Kota Tangerang Tangerang.

Pendaftaran calon kepala Markas PMI kota Tangerang dapat langsung hubungi kepala divisi pengembangan Organisasi dan SDM kontak person 082189100901 dengan saudara Adit

Informasi ini disampaikan langsung Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah dalam keterangan tertulisnya kepada Pelitabanten.com dengan syarat utama dari calon-calon kepala Markas adalah lolos secara administrasi yang ditetapkan oleh aturan Palang Merah Indonesia Kota Tangerang.

“Kami, para Pengurus telah menyelesaikan Rapat Pleno Program Kerja PMI Kota Tangerang 2021. Salah satu hasil rapat pleno tersebut adalah melakukan perekrutan Kepala Matkas PMI Kota Tangerang Masa bakti 2021-2026,” terang Oman, Minggu (17/1/2021) sore.

Baca Juga:  Sosialisasi UU Kepalangmerahan dan Bimtek PMI di Kecamatan Tangerang

Kemudian alasan dilakukannya prekrutan Ketua markas ini, dijelaskan Ketua Bidang Pendidikan Pelatihan, Komunikasi dan Informasi, Andri S Permana.

Kata Andri, Perekrutan ini dilakukan karena adanya kekosongan jabatan Kepala Markas PMI Kota Tangerang, ketua markas yang sebelumnya dijabat oleh Wawan Fauzi telah habis masa baktinya di bulan ini Januari 2021.

“Perekrutan dilakukan secara terbuka dan untuk umum dengan tetap mengikuti peraturan yang berlaku di Palang Merah Indonesia tentang kualifikasi Jabatan Kepala Markas,” ungkapnya.

Lanjut Andri, nantinya para calon yang telah lolos adminisitrasi, akan melalui fit and proper test secara internal oleh Pengurus. Lalu proses penyaringan itu akan lakukan secara terbuka dan sesuai aturan Palang Merah Indonesia yang berlaku.

“Jadi, rencananya keputusan dan pengukuhan kepala Markas PMI Kota Tangerang akan di lakukan pada Senin, 25 Januari mendatang, agar kegiatan program – program kerja dan operasi markas dapat dilaksanakan secepatnya,” Kata Dia.