Beranda Peristiwa Kota Tangerang Warga Hidup Miskin dan Tak Layak di Kota Tangerang, PDIP Bergerak Cepat

Warga Hidup Miskin dan Tak Layak di Kota Tangerang, PDIP Bergerak Cepat

PDI Perjuangan Kota Tangerang Menyambangi Keluarga Miskin Hidup Tak Layak di Neglasari, Sabtu (16/1). Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Mendapat informasi terdapat warga di Kota hidup miskin dan tak layak, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang bergerak cepat salurkan bantuan, Sabtu (16/1/2021) pagi.

bantuan itu langsung diberikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang kepada keluarga miskin 3 (tiga) bersaudara.

Tiga bersaudara itu, Nana (54), Nasih (52) dan Nasin (45) ketiganya belum menikah, karena memiliki penyakit keterbelakangan mental.

Mereka tinggal di Kawasan Gang Sadiih RT 03/03 Kedaung Baru Kota Tangerang.

Untuk menjalani hidup sehari-hari ketiganya hanya mengandalkan bantuan dan balas kasihan tetangga.

Gatot Wibowo yang juga merupakan ketua itu mengatakan, Kota Tangerang sebagai kota maju tidak boleh ada wargan hidup secara tidak layak, terlebih dimasa Covid 19 saat ini. Bantuan banyak dialokasikan oleh pemerintah karena masyarakat pasti sangat membutuhkan.

Baca Juga:  Jaga Kondusifitas Nasional, SMSI Serukan Perangi Hoax

“Kami dari PDI Perjuangan Kota Tangerang membagikan bantuan, agar masyarakat hidup secara layak baik sandang, pangan maupun papan,” kata Gatot.

“Tidak boleh ada di Kota Tangerang, warga hidup dibawah , bantuan telah banyak dialokasikan oleh pemerintah. Ingat pemimpin selain bertanggung jawab kepada rakyat juga kepada Tuhan YME, berdosa kita jika membiarkan,” Imbuhnya .

Senada disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang, Andri S Permana, yang turut langsung menyambangi warga tersebut menyampaikan, struktur Partai PAC dan Ranting turut bersama ikut membagikan karena ini adalah masyarakat yang menjadi tanggung jawab mereka diwilayah.

“Partai kami selalu mendengar apa yang menjadi aspirasi masyarakat, struktur partai kami harus selalu berada di tengah masyarakat, mendengar apa yang menjadi permasalahan warga,” tukas Andri, sekaligus sebagai sekretaris .

Kali ini bantuan yang dapat diberikan oleh mereka berupa , minyak goreng, gula, mie instan, serta kasur.

Baca Juga:  Mahasiswa FISIP UBK Bersatu Gelar Aksi Kemanusiaan Peduli Rohingya

Namun, kata Andri, setelah ditinjau langsung ke lokasi sesuai informasi warga ini kebutuhannya ternyata bukan hanya sandang melainkan juga sarana tempat tinggalnya, ini tidak layak.

“Bantuan yang dibagikan berupa segala jenis kebutuhan langsung, seperti beras, minyak gula dan sarana kasur. Kebutuhan ini kita telah sesuaikan dengan kondisi lapangan setelah kita tinjau lokasi,” pungkas Andri.

Lanjut Andri, PDI Perjuangan Kota Tangerang berharap masyarakat untuk tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, Tetap membangun rasa persaudaraan.

“Saling gotong royong dan solidaritas sosial terhadap sesama,” pungkasnya.