Rencana di 2020, Pembangunan Gedung KNPI Kota Tangerang Kembali Ditunda

Fachri Yudi, Kepala Bidang Pembangunan pada Disperkim Kota Tangerang
Fachri Yudi, Kepala Bidang Pembangunan pada Disperkim Kota Tangerang Saat Ditemui Pelitabanten.com Kamis, (14/1). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com — Awalnya direncanakan tahun 2020, gedung yang berlokasi di Jalan A. Dimyati Sukasari akan direvitalisasi, di 2021 ini dipastikan akan kembali ditunda.

Diketahui sebelumnya Gedung KNPI kawasan Gedung (GOR) Kota Tangerang itu akan dijadikan pusat pengembangan pemuda dan .

Namun, karna alasan pandemi Covid-19 melanda Kota Tangerang di 2020, Rencana akan di bangun ditunda dan di tahun ini pun harus kembali ditunda terkait .

Di awal tahun 2021 ini, rencana juga belum masuk dalam perencanaan pada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Tangerang.

Kepala Bidang Pembangunan pada Dinas Perkim Kota Tangerang, Fachri Yudi mengatakan, dari laporan yang ada sampai saat ini rencana pembangunan belum terlihat dan belum masuk dalam perencanaan, maka itu pembangunan gedung KNPI yang seharusnya di bangun tahun 2020 lalu kembali harus tertunda tahun 2021.

Baca Juga:  Pacific Paint Revitalisasi Pondok Pesantren dan Gelar Festival Religi

“Perencanaan pembangunannya belum masuk, karena harus di lihat kembali perencanaan sebelumnya. Selain itu, pagu anggaran yang di tetapkan lebih besar dari pada yang di rencanakan. Maka itu harus kami tinjau kembali,” ujar Yudi saat ditemui Pelitabanten.com di ruang kerjanya, Kamis (14/1/2020) sore.

Yudi menambahkan, rencanananya akan di bangun 3 lantai, yakni lantai dasar akan di pakai untuk UMKM dan kantin, lantai dua untuk kantor dan sekertariatan, lantai 3 untuk lapangan atau aula.

“Anggaran kita terjadi penurunan sehingga status sekala prioritas perlu dilihat kembali, apalagi gedung KNPI Kota Tangerang saat ini masih layak digunakan,”paparnya.

Ia menjelaskan, jika tahun ini baru masuk dalam perencanaan, maka pembangunan akan dilakukan pada tahun berikutnya. Kalau di paksakan, maka tidak akan tepat waktu dan juga akan mengeluarkan anggaran sangat besar.

“Karena saya baru, saya belum tahu berapa anggarannya. Nanti saya akan lihat kembali perencanaanya. Kita tidak bisa memastikan kapan, karena harus ada beberapa proses persetujuan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Promosi, Hari Koperasi Ke-72 Diperingati di Kawasan Banten Lama

Sebelumnya, , berencana akan membangun gedung KNPI Kota Tangerang dengan konsep yang modern dengan 6 lantai dan di anggarkan Rp 15 Miliar pada tahun 2019.

Saat itu Wali Kota berharap setelah gedung KNPI Kota Tangerang direnovasi, pemuda mampu memunculkan ide serta mendorong dan memunculkan baru.