Prioritaskan Nakes, Pemkot Tangerang Siapkan Pendistribusian Vaksin SiNovac

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah Usai Melakukan Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang, Kawasan Pasar Lama. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, mengaku sudah siap untuk menerima vaksin SiNovac yang rencananya akan datang setelah pendistribusian ke Tangerang Selatan dan Kota Serang.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, vaksin yang akan datang nanti secara prioritas akan diberikan untuk para tenaga kesehatan yang ada di Kota Tangerang.

“Jumlah nakes kita ada 14 ribu lebih, vaksin ini kita berikan terlebih dahulu kepada tenaga kesehatan yang selanjutnya petugas lapangan dan masyarakat Kota Tangerang sebagai anti bodi dari Covid-19,” ujarnya saat dijumpai di Pendopo Bupati Tangerang, usai dilakukan vaksinasi, Kamis (14/1/2021).

Arief menambahkan, untuk kesiapannya saat ini semua tempat seperti rumah sakit dan puskesmas sudah di siapkan, bahkan vaksinator yang ada juga disiapkan agar pada saat vaksin itu datang bisa langsung diberikan.

Baca Juga:  Kota Tangerang Terinovatif IGA 2020 Kemendagri

“Walaupun jumlahnya terbatas, akan tetapi kami sudah menyiapkan semuanya. Mudah-mudahan vaksin ini akan ditambah agar, seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa menerima dan bisa beraktifitas kembali tanpa ada batasan,” paparnya.

Ia menjelaskan, saat ini masyarakat diminta untuk bersabar dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan, karena perkembangan penyebaran Covid-19 terus bertambah. untuk itu, masyarakat harus tetap waspada.

“Jangan lengah, tetap waspada. Walaupun sudah ada vaksin protokol kesehatan harus tetap dijalankan, jangan sampai keluarga dan teman kita terpapar dari Covid-19,” ungkapnya.

Arief menuturkan, Pemkot Tangerang terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019 di Kota Tangerang, salah satunya dengan melakukan pengawasan di tengah PPKM yang saat ini masih berjalan.

“Dengan adanya PPKM di Kota Tangerang, kita bisa mengawasi kegiatan masyarakat. Karena penyebaran covid-19, dari kerumunan orang-orang. Kita tidak tahu, apakah sekitar kita terpapar atau tidak, Untuk itu tetap waspada,” pungkasnya.