Sriwijaya Air SJ182 Jatuh, PMI Kota Tangerang Cek Kesehatan Tim SAR

    KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melakukan pemeriksaan terhadap para personel tim SAR gabungan yang akan melakukan pencarian korban kecelakaan pesawat yang jatuh di kepulauan seribu.

    Pemeriksaan dilakukan di posko Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, guna memastikan kondisi para pekerja Kemanusiaan tersebut dalam keadaan sehat dan prima.

    “Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik para penyelam dan para potensi SAR yang ada di Posko Tanjung Kait,” ujar Ade Kurniawan, Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/1/2021).

    Menurutnya, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya para penyelam maupun potensi SAR yang kondisi kesehatannya buruk dan membutuhkan rujukan ke rumah sakit.

    “Dari hasil pemeriksaan, mayoritas para potensi SAR yang terun ke lapangan hari ini dalam kondisi baik,” jelas Ade.

    Baca Juga:  Ratusan Polisi Sumbangkan Darah Untuk PMI di Tangerang

    Selain pemeriksaan kesehatan, PMI Kota Tangerang bersama PMI Kabupaten Tangerang juga akan melakukan di setiap tenda-tenda posko yang dihuni para potensi SAR dan para penyelam.

    “Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya virus-virus atau bakteri yang menempel di tenda posko,” pungkasnya.