Investor Menunggu 100 Hari Kerja Kabinet Trump

Investor Menunggu 100 Hari Kerja Kabinet Trump
(dok. foto ist)

JAKARTA, Pelitabanten.com – Kalangan sedang berhati-hati dalam mengantisipasi 100 hari kerja kabinet Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Presiden PT Aberdeen Asset Management Sigit Pratama Wiryadi mengatakan, masih menunggu hingga bagaimana pemerintah AS itu merealisasikan janji-janjinya saat kampanye. “Kita harus sabar dan melihat,” katanyai di Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Di tengah situasi itu, dia berharap pemerintah Indonesia dapat menjaga fundamental ekonomi dengan terus mendorong infrastruktur. Infrastruktu, merupakan salah satu kebijakan yang inilai efektif oleh investor.

“Dengan pemerintah yang fokus pada hal itu serta pembenahan struktur di setiap bidang, ekonomi kita akan tumbuh,” ujarnya.

Sementara itu, Investment Director Indonesia PT Aberdeen Asset Management Bharat Joshi mengatakan, memerlukan pasokan komoditas untuk mendorong industi manufakturnya, maka potensi kenaikan harga komoditas cukup terbuka.

“Harga komoditas yang meningkat akan berdampak pada Indonesia, kondisi itu dapat berdampak pada pendapatan secara umum di dalam negeri yang akhirnya mendorong beli,” katanya.

Baca Juga:  Pelamar Kerja di PT. Aero Dirgantara Service Ditipu Puluhan Juta Rupiah

Dengan beli yang meningkat, kata dia, sejumlah perusahaan di Indonesia juga akan melakukan ekspansi sehingga pada depannya akan membuat tingkat naik.

“Kami harapkan kebih banyak dari perusahaan seiring dengan optimisme yang muncul sehingga pada 2017 ini jauh lebih baik,” katanya. (mhd)