48 Tahun PDI Perjuangan, 48 Nasi Tumpeng Disebar di Kota Tangerang

Penyerahan Tumpeng Oleh Kader PDI-Perjuangan Kota Tangerang Ke Kantor Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang. Minggu (10/1). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Milad ke 48 Tahun Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Sebanyak 48 nasi Tumpeng di bagikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di Kota Tangerang.

Tumpeng- tumpeng tersebut disebar ke Polsek-Polsek, Koramil dan Kecamatan, Forum Keagamaan dan Pemuda yang ada di Kota Tangerang.

Sekjen DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Andri S Permana mengatakan, pemberian nasi tumpeng lengkap dengan lauk pauknya ini sebagai rasa syukur dan semua elemen baik itu kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah dan berbagai elemen masyarakat adalah bagian tidak terpisahkan dari menyatunya partai PDIP dengan seluruh garda terdepan pengayom dan pelayan masyarakat.

Andri menyampaikan, PDI Perjuangan sangat mengapresiasi serta mendukung segala bentuk sinergitas 3 Pilar (TNI-Polri dan kecamatan) serta berbagai elemen masyarakat yan senantiasa bergotong royong dalam upaya penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) khususnya di Kota Tangerang.

Baca Juga:  HUT PGRI, Arief Harapkan Guru Miliki Kreativitas di Masa Pandemi Covid-19
Penyerahan Tumpeng Ke Kodim 0506/Tgr. Foto Pelitabanten.com

“Pembagian tumpeng ini, melibatkan struktur partai dari tingkat kepengurusan DPC, 13 PAC dan perwakilan Ranting se-Kota Tangerang,” Kata Andri dalam keterangannya kepada Pelitabanten.com, Minggu (10/1/2021).

Di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDI Perjuangan ini, lanjut Andri tersirat harapan agar masyarakat pada umumnya turut merasakan kebahagiaan, kegembiraan serta optimisme yang sama dengan seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Tangerang Pandemi Covid-19 segera berakhir.

Andri menambahkan, seluruh kader partai memastikan tetap mengedepankan protokol kesehatan saat berinteraksi, serta tidak mengurangi proses menyatu dengan rakyat kecil.

“Tema peringatan ulang tahun ini, Indonesia ‘Berkepribadian Dalam Kebudayaan’, seluruh aspek kebudayaan nusantara menjadi fokus. Artinya, semua kader PDI Perjuangan akan terus bekerja untuk rakyat kecil dimanapun berada,” tuturrnya.

Baca Juga:  Didorong jadi BUMD, Tangerang TV Dapat Dikelola Secara Profesional

Menurutnya, momentum peringatan HUT ke- 48 ini dapat menjadi ajang konsolidasi organisasi sekaligus ideologi seluruh elemen partai dari tingkat pengurus DPC, PAC, ranting sampai anak ranting dengan turut merefleksikan sejarah panjang perjuangan partai yang penuh dengan dinamika dan cita cita mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

“Dengan bertambahnya usia PDI Perjuangan seluruh kader bisa terus bergerak untuk terus mewujudkan apa yang menjadi cita-cita partai. Karena, dengan usia ke-48 PDI Perjuangan akan terus siap bergerak untuk masyarakat,” ungkapnya.

Secara langsung Andri menjelaskan juga bahwa HUT PDI Perjuangan tahun ini ditargetkan terjadi pemecahan rekor MURI , Karna upacara HUT digelar secara virtual terbanyak seluruh Indonesia dengan target 75 ribu peserta.

“Tidak hanya itu, dalam puncak acara HUT partai nanti sebanyak 25.968 nasi tumpeng akan disebar ke masyarakat. Hal itu, sebagi bentuk rasa syukur partai kami yang hampir setengah abad ini,” pungkasnya.