Crisis Center, PMI Kota Tangerang Siagakan 19 Petugas dan Peralatan Pendukung Bantu Proses Evakuasi Korban Pesawat SJY182

Sriwijaya Air SJY 182 Jatuh
Sriwijaya Air SJY 182 Jatuh, PMI Kota Tangerang Siagakan Personel Berikut Peralatan Pembantu di Crisis Center Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Foto Pelitabanten.com

BANDARA SOEKARNO-HATTA, Pelitabanten.com — Membantu proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJY182 yang jatuh di perairan kepulauan seribu pada Sabtu (9/1) sore.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota telah menyiagakan personel maupun peralatan pendukung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, .

PMI hingga saat ini juga sedang berkoordinasi dengan pihak Kantor Pelabuhan ( KKP ) dan Badan Nasional ( Basarnas )

Kepala Biro PMI Ade Kurniawan mengatakan, hingga kini pihaknya sudah menerjunkan personel sebanyak 19 orang dan 4 unit baik , ambulans dan pick up.

“19 Personel kami standby kan di bandara internasional Soekarno Hatta dan di perairan Tanjung kait serta unit mobil jenazah dan mobil ambulans” kata Ade.

Keberadaan petugas PMI Kota Tangerang beserta berbagai peralatan pendukung sejak kemarin sore pasca kejadian langsung di standby kan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk melakukan penanganan di posko terminal 2D.

Baca Juga:  Pasca Banjir, PMI Kota Tangerang Semprot Desinfektan di Pinang

“Kami sudah siagakan 1 satu ambulans dan Sembilan personel, di , untuk melakukan pengecekan kesehatan dan suhu badan kepada keluarga korban yang datang untuk mencari informasi, penerapan kesehatan,” pungkasnya.