Sempat Alami Keterlambatan Penerbangan, Sriwijaya Air: Pesawat Layak Terbang

Sriwijaya Air Diduga Jatuh di Laut kepulauan Seribu, Sabtu (9/1). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Direktur Utama (Dirut) Sriwijaya Air, Jefferson Irwin Jauwena menyebut, Jakarta-Pontianak dalam keadaan layak terbang dan tidak ada masalah.

Dikatakannya, pesawat dengan nomor penerbangan SJ182 itu sebelumnya telah melakukan perjalanan degan tujuan yang sama pada Januari awal tahun 2021 lalu.

“Kondisi pesawat dalam keadaan baik dan layak terbang, karena sebelumnya pulang pergi ke Pontianak dan harusnya memang tidak ada masalah,” kata Dia di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Sabtu (9/1/2021) malam.

Kembali dijelaskan Jefferson, pesawat ini sempat mengalami keterlambatan 30 Menit dari jadwal penerbangan yang harusnya yaitu di jam 13.40 WIB menjadi jam 14.37 sebelum dinyatakan hilang kontak.

“Keterlambatan keberangkatan Sriwijaya Air SJ182 selama 30 menit bukan karena kendala mesin. Delay terjadi akibat hujan deras,” katanya.

Baca Juga:  Ditangkap, Direktur Perusahaan dan Polisi Disersi Miliki Senpi Berikut Amunisinya

Sementara disisi lain, Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono memaparkakan, saat ini masih mengumpulkan data dan informasi terkait cuaca ekstrem saat take off pesawat.

“Kalau cuaca kami berkoordinasi sama BMKG. Kami sedang kumpulkan data satelit, semua kita dikumpulkan. Jadi kami bersama dengan BMKG untuk mengevakuasi cuaca yang terjadi saat itu seperti apa,” jelas Soeharjo.