Sekda: Panitia Penyaluran BST di Kota Tangerang Harus Antisipasi Kerumunan

Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sekretaris Daerah (sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman angkat bicara terkait terjadinya kerumunan warga yang terjadi di salah satu lokasi penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Sabtu, (9/1/2021).

Herman juga menklaim, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT. Pos Indonesia selaku pihak penyalur bantuan untuk dapat memverifikasi kembali undangan bagi masyarakat yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) agar masyarakat yang hadir hanya penerima BST sesuai jadwal yang ditentukan.

“Jadi bisa meminimalisir resiko terjadinya kerumunan warga saat penyaluran BST, ” terang Herman melalui sambungan telepon, Sabtu (9/1) malam.

Selain itu, Sekda juga meminta agar panitia penyaluran BST dapat menambah jumlah ruangan yang akan digunakan untuk penyaluran Bansos tersebut, serta meminta PT. POS untuk menambah jumlah petugas teller yang bertugas.

Baca Juga:  Hore! Bansos Rp.600ribu/KK di Kota Tangerang Hari Ini Dikucurkan

“Kami sudah minta juga agar petugas dari PT. POS ditambah lagi jumlahnya,” Kata Dia.

“Sehingga prosesnya bisa lebih cepat dan warga tidak berkerumun,” ungkapnya.

Sekda juga menambahkan Pemkot Tangerang melalui ASN di kelurahan dan kecamatan akan menyiapkan panitia khusus untuk membantu masyarakat dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial.

“Lurah dan Camat diminta bantu untuk atur di tiap lokasi penyaluran, mulai dari pengecekan undangan hingga menjaga ketertiban penyaluran bantuan,” pungkas Herman.