4 Ton Bandeng Dipanen Polres Metro Tangerang Kota, Dibagikan ke Masyarakat

Kapolres Kombes Pol Sugeng Hariyanto bersama Jajaran, TNI dan Muspika Kebupaten Tangerang Panen Ikan Bandeng di Desa Lemo, Teluknaga. Senin (4/1). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — 40 ribu bibit ikan Bandeng yang di sebar Jajaran Kepolisan Resort Metro Tangerang Kota pada Kamis, 6 Agustus 2020 lalu di Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang mulai dipanen.

Tak tanggung-tanggung, sekitar 4 Ton Bandeng dihasilkan pada program ketahanan pangan di wilayah, Polres Metro Tangerang Kota tersebut.

Dengan memanfaatkan lahan tambak yang ada seluas 8,4 Hektar dengan delapan Empang, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto beserta jajaran, TNI dan Unsur Muspika mulai memanen hasilnya. Pada Senin, (4/1/2021).

Hasil panen ini dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan tanpa harus membeli ke pasar alias gratis.

Sugeng menuturkan, “Melalui program ketahan pangan ini, saya berharap masyarakat khususnya di wilayah Teluknaga dan sekitarnya dapat menikmati hasilnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Di Kota Tangerang, Pemuda Kakak Beradik Tanam Pohon Ganja di Atas Rumahnya

“Semoga bermanfaat, karena seperti diketahui saat ini dampak covid-19 mengakibatkan perekonomian masyarakat terpuruk,” imbuhnya.

Sugeng menambahkan, masyarakat dapat mengelola lokasi tambak tersebut selama belum digunskan oleh pemiliknya, artinya tidak hanya pada saat pandemi, usai pandemi bisa terus dikembangkan untuk menopang perekonomian masyarakat.

“Semoga masyarakat bisa mengolahnya dengan baik, saya rasa ini bisa menjadi potensi yang luar biasa. Dengan luas 8,4 hektar bisa dikembangkan yang nantinya bisa menjadi pengembangan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Seperti diketahui Polres Metro Tangerang Kota, selama masa pandemi Cpovid-19 terus menggencarkan program ketahanan pangan diberbagai lokasi dengan memanfaatkan lahan tidur yang belum digunakan pemiliknya.

Sugeng menjelaskan dengan dijalankannya program ketahanan pangan masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi covid-19 dapat terbantu, dan rencananya pihaknya akan terus menambah program ketahanan pangan ini dilokasi-lokasi lain sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:  Ratusan Polisi Sumbangkan Darah Untuk PMI di Tangerang

“Kalau memang pandemi ini belum usai, maka kami akan memanfaatkan lahan kosong yang bisa digunakan untuk ketahanan pangan warga. Dari situ, masyarakat yang terdampak bisa terbantu,” ungkapnya.

Kata Dia, dengan masih tingginya angka penyebaran Covid-19 dikota Tangerang, masyarakat diminta tetap waspada. Hal ini penting untuk kesehatan agar tidak terpapar virus asal Wuhan China tersebut.

“Kota Tangerang masih dalam zona merah, untuk itu masyarakat diminta tetap waspada dan patuhi aturan protokol kesehatan,” pungkas Sugeng.