Menutup Tahun 2020 dengan Gemilang, Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Bergengsi

Menutup Tahun 2020 dengan Gemilang, Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Bergengsi
Penghargaan BPH Migas 2020 (ISTIMEWA)

JAKARTA, Pelitabanten.com – PT Elnusa Petrofin (EPN) anak perusahaan PT Elnusa Tbk (ELSA) menutup tahun 2020 dengan berbagai macam pencapaian di tengah Pandemi COVID-19. Kinerja yang dilakukan oleh Elnusa Petrofin berhasil memperoleh beberapa penghargaan bergensi pada kuartal 4 di tahun 2020 ini. Penghargaan yang didapatkan pun berasal dari media maupun Lembaga yang ada di Indonesia.

Sebelumnya, dari sisi publikasi dan branding, Elnusa Petrofin memboyong dua penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020 pada November lalu.  Penghargaan yang diterima untuk kategori Anak BUMN Terpopuler di Media Digital 2020 dan Kategori Pemimpin Anak BUMN Terpopuler di Media Digital 2020 dari Media Humas dari Media PR Indonesia Group. Dimana PT Elnusa Petrofin bersanding dengan anak Perusahaan BUMN lainnya termasuk di Pertamina Group.

Sebagai penutup tahun 2020 ini, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memberikan “Penghargaan BPH Migas 2020” kepada Elnusa Petrofin sebagai salah satu perusahaan yang termasuk dalam kategori “5 Badan Usaha Terpatuh Bidang Bahan Bakar Minyak (BBM)”. Penghargaan ini dilaksanakan pada 8 Desember 2020 lalu dan juga sebagai puncak perayaan BPH Migas yang ke 17 Tahun.

Baca Juga:  PPK dan Polsek Karawaci Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilkada 2018

Penghargaan Terpatuh ini diukur berdasarkan Kepatuhan terhadap Pembayaran Iuran Badan Usaha BBM. Tentunya penghargaan ini juga menjadi bagian dari kontribusi Elnusa Petrofin dalam program BBM 1 Harga. Khususnya dengan distribusi Elnusa Petrofin yang mendukung Pertamina (Persero) dalam pemenuhan kebutuhan energi masyarakat sampai ke wilayah Terdepan, Terluar, Tertinggal (3T).

Haris Syahrudin selaku Direktur Utama PT Elnusa Petrofin mengatakan bahwa “Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berharga karena penuh pembelajaraan dan perjuangan bagi hampir seluruh Industri, termasuk kami di Elnusa Petrofin. Pandemi COVID-19 membuat kami harus terus memacu kreatifitas, inovasi dan kinerja kami baik dari segi internal maupun external perusahaan. Alhamdulilah kami selalu berupaya maksimal dalam menjaga dan meningkatkan performa perusahaan maupun aspek-aspek lain yang menyertai. Alhamdulilah jika ikhtiar apa yang telah kami lakukan sepanjang tahun 2020 mendapatkan apresiasi dari pihak Eksternal dari segi inovasi, kepedulian lingkungan dan masyarakat, serta kepatuhan terhadap regulasi pemerintah”, ujar Haris.

Baca Juga:  Wakapolres Tangerang Kota Safari Kamtibmas di GBI Iskandar Muda

“Penghargaan yang diterima oleh PT Elnusa Petrofin dalam kaitannya dengan BPH Migas ini tentunya menjadi apresiasi bagi seluruh insan Elnusa Petrofin di seluruh Indonesia yang telah mencurahkan segenap upaya yang terbaik dalam menjalankan pekerjaannya.. Dengan berbagai perhargaan yang telah diraih, semoga ini menjadi semangat baru bagi Elnusa Petrofin dalam menjalankan amanah dan juga bekal utama dalam menyongsong tahun 2021 yang lebih baik”, pungkas Haris Syahrudin.

Sedangkan Dr. Ir. M. Fanshurullah Asa. MT selaku Kepala BPH Migas mengatakan “Keluarga besar BPH Migas mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada PT Elnusa Petrofin dimana berdasarkan evaluasi, EPN menjadi salah satu yang terbaik dalam pelaporan dan pembayaran kepada BPH Migas” ujarnya.

“Harapan kami dalam tahun-tahun mendatang, Elnusa Petrofin lebih meningkatkan lagi kinerjanya sehingga terus menjadi salah satu perusahaan yang menjadi andalan dalam keluarga besar Pertamina Grup” Pungkas Fanshurullah Asa. (rls)