Pemkot Tangsel Apresiasi 7 Dinas Berprestasi Baik di Kementerian Maupun Provinsi

Pemkot Tangsel Apresiasi 7 Dinas Berprestasi Baik di Kementerian Maupun Provinsi
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memberikan apresiasi kepada 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pelitabanten.com/Dok Ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com –  Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memberikan apresiasi kepada 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah menorehkan prestasi baik ditingkat Provinsi maupun Kementerian.

Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie di Plaza rakyat Puspemkot Tangsel, Selasa (29/12).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Sekretariat Daerah atas penghargaan pengendalian inflasi daerah atas peran aktif mewujudkan kota Tangsel menjadi kota dengan program pengendalian inflasi terbaik berdasarkan penilaian Bank Indonesia Provinsi Banten.

Dinas Lingkungan Hidup atas peran aktif mewujudkan kota Tangsel menjadi juara 3 pada pelaksanaan evaluasi kualitas udara berdasarkan penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tahun 2020.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atas peran aktif mewujudkan kota Tangsel sebagai kota sangat inovatif berdasarkan penilaian Kementerian Dalam Negeri RI pada lomba inovation goverment award tahun 2020.

Baca Juga:  Tasyakuran Hut Ke-12, Pemkot Tangsel Launching Alquran Mushaf Tangsel

Dinas Kesehatan penghargaan atas peran aktif mewujudkan kota Tangsel menjadi kota dengan capaian program pencegahan dan pengendalian penyakit menular terbaik se Provinsi Banten dan capaian tertinggi cakupan keberhasilan pengobatan tuberkolosis berdasarkan penilaian dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Pelitabanten.com/Dok Ist)

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel atas peran aktif mewujudkan kota Tangsel meraih penghargaan penerapan sistem manajemen merit berdasarkan penilaian komisi aparatur sipil negara.

Dinas Komunikasi dan Informatika atas peran aktif mewujudkan kota Tangsel sebagai Badan Publik Informatif berdasarkan penilaian Komisi Informasi Provinsi Banten tahun 2020.

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran LPTQ Kota Tangsel atas peran aktif mewujudkan kota Tangsel menjadi Kota yang meraih juara umum MTQ ke 17 tingkat Banten.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa penghargaan itu diberikan oleh kementerian dan pemerintah provinsi terhadap program yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Baca Juga:  Kota Tangerang Kembali Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

”Jadi ada beberapa penghargaan yang diberikan kepada Walikota yang mewakili beberapa bidang, seperti di bidang hukum dan kebersihan,” ujar Benyamin usai menghadiri penyerahan penghargaan tersebut.

Dengan adanya penghargaan itu juga, Walikota Tangsel memberikan apresiasi kepada OPD yang bertanggung jawab terhadap program yang dilakukan. Misalnya untuk pelayanan atau porgram Peduli HAM, maka Pemkot memberikan apresiasi kepada Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tangsel.

”Begitu juga dibidang kebersihan, tadi Walikota memberikan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup,” ujar Benyamin.

Dengan adanya apresiasi ini, Benyamin berharap bahwa seluruh OPD bisa termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam kinerja yang dilakukan. (red/hmsl)