Hotel dan Restoran di Kota Tangerang Terima Dana Hibah Pariwisata

Wali Kota Arief R Wismansyah Secara Simbolis Serahkan Dana Hibah Bagi Pelaku Usaha Hotel dan Restoran di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan memberikan dana hibah pariwisata Pemerintah Pusat kepada 24 hotel dan 16 restaurant berlokasi di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada hari Selasa, (29/12/2020).

Memberikan secara simbolis terhadap 40 pelaku usaha restoran dan hotel itu diserahkan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Dalam kesempatan tersebut menekankan agar para pelaku usaha bisa berinovasi dengan dana hibah yang telah diberikan.

“Saya harapkan dengan diberikannya dana hibah, industri pada sektor pariwisata, hotel dan restaurant dapat terus berkembang dan berinovasi guna menggerakkan roda perekonomian ditengah pandemi Covid-19,” ucap Wali Kota.

Tak hanya itu, Arief juga menghimbau agar para pelaku usaha untuk konsisten menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di lokasi usaha nya masing-masing.

Baca Juga:  Agar Tidak Rentan Terpapar Covid-19, Arief Ingatkan Olahraga Secukupnya

“Mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan hotel dan restaurant sangat penting untuk dilakukan, semua kita lakukan untuk dapat menjaga kesehatan para pegawai dan pelanggan,” imbuh Arief.

“Dengan menerapkan 4M (Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan) untuk itu saya tegaskan agar pihak hotel dan restaurant tidak membuat acara yang dapat menimbulkan kerumunan terutama pada perayaan tahun baru yang akan datang” sambungnya.

Menutup sambutannya Arief berharap pada sektor industri pariwisata di kota tangerang yang sedang berkembang belakangan ini, bisa terus berkembang lebih baik lagi.

“Meski pandemi Covid-19 dapat menghambat pertumbuhan seluruh sektor ekonomi, saya tetap optimis bahwa industri pariwisata di Kota Tangerang tetap bertumbuh,” tandas Wali Kota.