Peristiwa Kota Tangerang Natal dan Jelang Tahun Baru, 163 Armada Sampah Disiapkan di Kota Tangerang

Natal dan Jelang Tahun Baru, 163 Armada Sampah Disiapkan di Kota Tangerang

Natal dan Jelang Tahun Baru, 163 Armada Sampah Disiapkan di Kota Tangerang
DLH Kota Tangerang, Siapkan 163 Truk Sampah Pada Perayaan Natal 2020 dan Jelang Tahun Baru 2021. Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com — Sebanyak 163 armada sampah, disiapkan () Kota Tangerang untuk mengangkut sampah selama libur 2020 dan jelang 2021.

Kepala DLH Kota Tangerang Dedi Suhada mengatakan, di setiap libur Natal dan menjelang Tahun Baru lonjakan sampah pasti ada peningkatan, tetapi sudah diantisipasi dengan menyiapkan petugas dan armada pengangkut agar pada saat ada sampah tidak terjadi penumpukan.

“Jadi setiap tahun kami lakukan sweeping, hal tersebut untuk langsung mengangkut sampah agar tidak terjadi penumpukan,” ujarnya saat dihubungi. Minggu (27/12/2020).

Dedi menambahkan, adanya virus dirinya yakin sampah selama libur Nataru tidak terlalu banyak, karena tidak adanya masyarakat buang berkumpul pada saat Natal maupun pergantian tahun.

“Untuk tahun ini, saya rasa tidak ada lonjakan sampah yang masuk. Karena Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, sudah mengeluarkan larangan untuk berkumpul pada saat Nataru dalam rangka memutus penyebaran ,” paparnya.

Baca Juga:  Sosialisasi Kependudukan Danramil dan Kapolsek Karawaci Ajak RT RW Aktif Jadi Yang Terdepan

Ia menjelaskan, tidak hanya libur Nataru saja, sweeping juga dilakukan di gorong-gorong dan juga saluran air yang ada di Kota Tangerang untuk mengantisipasi pada saat musim .

“Kita juga melakukan monitoring sampah di gorong-gorong yang ada di Kota Tangerang, hal itu kita lakukan untuk mengetahui apakah ada sumbatan akibat sampah atau tidak. Jika ada, maka kami angkut,” ungkapnya.

Lebih jauh Dedi meminta, masyarakat untuk bisa tetap menjaga lingkungan dan saluran air dari tumpukan sampah. Hal tersebut, demi mengantisipasi adanya ataupun banjir pada saat musim penghujan.

“Saya meminta, selokan dan gorong-gorong jangan dijadikan tempat sampah. Kalau memang terlihat ada penumpukan sampah, saya berharap masyarakat bisa bersama membersihkan. Untuk pengangkutan kami yang akan lakukan,” Pungkasnya.