Dua Rampok di Kota Tangerang Terekam CCTV, Honda Jazz Raib Digondol

Lokasi Kejadian Komplek Bangun Reksa, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Aksi pencurian rumah kosong terjadi di Komplek Bangun Reksa, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Kamis, (24/12/2020).

Kawanan rampok ini diketahui berjumlah 2 (dua) orang, berdasarkan rekaman CCTV, mereka masuk dengan cara mencongkel jendela dan teralis besi yang sudah terpasang gembok.

Terbilang nekat, kawanan rampok ini beraksi siang bolong, dari rekaman kamera pengintai CCTV menunjukan salah satu diantara mereka berhasil menguras seisi rumah dengan sangat santai.

Berdasarkan keterangan dari pemilik yang saat kejadian sedang keluar rumah, mengatakan kerugian akibat peristiwa itu ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Mobil Honda Jazz yang saat itu ditinggal dan terparkir didalam garasi pun raib di gondol kawanan rampok itu. Mereka kabur dengan cara merusak teralis yang dikunci rapat.

Baca Juga:  Ribuan Siswa TK se- Kota Tangerang Ikuti Porseni

Rezza fayturahman (24) pemilik rumah menyebut tak hanya barang berharga dan mobil nya saja yang dibawa kabur, kawanan ini juga berhasil menggasak surat berharga miliknya, termasuk Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

“Mobil yang tidak kami bawa berhasil dicuri, kemudian TV Smart, laptop dan BPKB kendaraan,” ungkap Reza saat ditemui wartawan di rumahnya Komplek Bangun Reksa Indah 2 Blok V no 25 Ciledug, Jumat (25/12/2020).

Rezza mengaku kaget pasalnya kawanan perampok tersebut memasuki rumah dengan santai seolah sudah mengetahui seluk beluk lokasi rumahnya.

“Ada cutter dan obeng kami temukan. Dia masuk lewat pintu samping dan mencongkel jendela, kemudian masuk ke dalam dan mengacak rumah bagian bawah dan kemudian ke bagian atas mengambil surat, laptop dan Tv,” kata Dia

Baca Juga:  TEMUKAN DIRI (Bagian 1/2)

Reza menambahkan, setelah mengacak-acak rumah dan memboyong barang-barang berharga miliknya, kawanan itu langsung mengambil kunci mobil dan keluar melalui pintu depan.

“Dia menjebol rantai pager. Mobil Jazz dibawa sama barang yang dicuri dimasukin ke dalam mobil, pelaku sangat santai melancarkan aksinya seolah sudah mengetahui situasi,” ujarnya.

Kata Dia, saat ini kasus perampokan disiang bolong dirumahnya tersebut kini tengah ditangani oleh kepolisian jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

“Semoga cepat ketangkap pelakunya,” Ucap Reza.