Jelang Nataru, Polsek Kelapa Dua Bersama Koramil 02/Curug Gelar Patroli Berskala Besar

KABUPATEN TANGERANG. Pelitabanten.com – Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif jelang perayaan Natal dan Tahun baru 2021 (Nataru) sebagai salah satu upaya untuk mengamankan wilayah. Sinergitas jajaran TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kelapa dua melakukan patroli gabungan berskala besar.

Mewakili Kodim 0510/ Tiga Raksa Danramil 02/curug Kapten Inf. Dwi Saputro mengatakan, dalam operasi gabungan itu, petugas mendatangi sejumlah tempat ibadah umat Kristiani (Gereja) guna memastikan jalannya keamanan pada saat perayaan Hari Natal 2020.

“Sasarannya bukan saja untuk ke Gereja tapi ketempat-tempat yang kerumunan massa, intinya baik di geraja maupun pengumpulan masa kita menciptakan kondisi yang aman,” ucap Danramil 02/curug saat pimpin patroli cipta kondisi berskala besar, Rabu (23/12/2020) malam.

Lanjutnya Danramil mengatakan, tidak hanya patroli skala besar pengamanan jelang Nataru, patroli juga pun diiringi dengan penegakan pendisiplinan protokol kesehatan covid19.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Curug Gelar Bagi Bagi Masker 

“Kita melaksanakan Protokol kesehatan dan tidak henti-hentinya kita melaksanakan penegakkan pendisiplinan protokol Kesehatan covid-19,”

“Untuk tindakan bagi yang tidak memakai masker, kita memberikan sangsi edukasi dan push up sepeti itu, dan kita tidak memberikan sangsi denda karena kita juga tau bahwa perekonomian lagi turun,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Kelapa Dua, AKP Muharram Wibisono usai melaksanakan Patroli tersebut mengatakan, dalam operasi tersebut sebanyak 80 personel yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP diterjunkan.

Nantinya, kata Muharram pengamanan bakal terus berjalan hingga waktu perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 telah usai.

“Ya tentunya untuk perayaan natal pada malamnya kita akan melakukan patroli juga sepertui biasa juga dan tentunya kami akan selalu hadir, jajaran TNI, Polri akan selalu hadir untuk masyarakat dan memastikan keamanan dan ketertiban,” tuturnya