Lirik Lagu Ku Tak Rela Danial Zaini

Pelitabanten.com – Lirik lagu ku tak rela yang dibawakan oleh Danial Zaini merupakan nama yang tidak asing lagi di dunia entertainment Malaysia. Pada tahun 2016 Danial muncul sebagai juara 1 di program komedi solo di Astro Television Network, Malaysia. Setelah kemenangan itu, Danial dipinang oleh Era FM, radio no 1 di Malaysia sebagai DJ mereka.

Danial juga sering menjadi host program-program di stasiun TV di Malaysia. Bakat menyanyi Danial dilihat oleh Hadi Rumnan, yang merupakan Produser & Komposer top di Malaysia dan banyak menghasilkan lagu-lagu hits untuk artis-artis top Malaysia. Pada Desember 2018, Danial diajak bergabung dengan label milik Hadi Rumnan yaitu Datu Entertainment Sdn Bhd, yang mempunyai perwakilan di Indonesia yaitu PT Datu Raja Musik Sinema.

Single pertama Danial yang berjudul “Siti Bilang Cuti” dirilis pada 14 Desember 2018 dan setelah 3 hari dirilis, single tersebut sukses trending no.1 di YouTube Malaysia, bahkan viral di semua streaming platform. PT Datu Raja Musik Sinema kemudian merilis single “Siti Bilang Cuti” di pasar musik Indonesia dengan pemutaran perdana di seluruh radio Indonesia pada tanggal 29 Desember 2020. Lagu tersebut mendapat respon positif dan bahkan sempat merajai beberapa radio di Indonesia.

Di akhir tahun 2020 ini, Danial kembali dengan hits terbaru yang berjudul “Ku Tak Rela”, yang merupakan hasil karya dari Hadi Rumnan. Single “Ku Tak Rela” langsung melesat ke trending no.1 di YouTube Malaysia pada hari ke 8 setelah dirilis. Kesuksesan ini tidak lain karena kisah di sebalik lagu ini merupakan flashback kisah nyata tentang cinta dan karier Danial. Di awal tahun 2020 ia pernah ditinggalkan kekasih yang sudah lama menjadi pacarnya dan tanpa kabar berita wanita tersebut kemudian bertunangan dengan lelaki lain. Danial yang mengetahuinya dari temannya kemudian sangat shock sehingga ia meluapkan kekecewaannya di IG story-nya.

Baca Juga:  Lirik Lagu Ditinggal Pas Sayang Sayange Safira Inema

“Lagu ini adalah lagu yang begitu dekat dengan saya, yang menceritakan kisah hidup saya. Saya pernah putus cinta karena kekasih saya menikah dengan orang lain. Dan saya mengetahuinya pun disaat-saat terakhir. Lagu ini sebenarnya sudah ada dari tahun 2018, dimana saya dan manager saya, Hadi Rumnan, saat itu sedang saling bercerita tentang banyak hal, soal pekerjaan dan tentang kehidupan. Dan dia tahu ketika saya melewati saat-saat itu, lalu satu waktu dia bilang ‘abang ada lagu buat kau’, disitu saya dengar lagu Ku Tak Rela dan merasa relate dengan lagu ini. Tapi saat itu belum terpikir untuk recording”, ucap Danial soal lagu ini.

Hadi Rumnan kemudian memberikan lagu “Ku Tak Rela” kepada Danial. Danial lalu menyanyikan lagu itu dengan gitar karena lirik lagu tersebut begitu sinonim dengan kisahnya. Kemudian teman Danial diam-diam merekam video dan meng-upload nyanyian Danial tersebut di Twitter tanpa memberikan info siapa yang bernyanyi karena wajah Danial tidak tampak di video tersebut. Lalu video itu menjadi viral sehingga banyak orang meng-upload ke YouTube.

Kemudian Danial setuju untuk merekamkan lagu ini namun dengan nama Anonymous dan tidak ada foto Danial. Tidak ada yang tahu bahwa lagu dan suara itu milik Danial hingga lagu tersebut menjadi soundtrack sinetron yang berjudul “Ryan Aralyn” dengan nama artis Anonymous dan cover art orang bertopeng yang menjadi viral.

“Saat itu saya sedang berkumpul dengan teman-teman dan saya menyanyikan lagu ini. Rupanya salah satu teman saya tanpa sepengetahuan saya, dia merekam saya menyanyi dan kemudian dia post di Twitter. Seminggu kemudian mendadak jadi viral di Twitter, Instagram dan Youtube. Saya tahu itu viral juga karena ada teman yang memberitahu saya. Di video itu memang saya tidak tampak muka, dan cukup buat orang lain kaget karena tidak tahu kalau saya bisa menyanyi karena mereka taunya saya seorang Komedian. Dan saya pun biarkan lagu itu seperti itu, viral sampai pertengahan tahun 2019 karena saya merasa lagu sedih seperti ini mungkin tidak cocok dinyanyikan oleh seorang pelawak macam saya. Sebagai Komedian, mereka tentu berpikir saya selalu happy dan funny. Sampai akhirnya lagu ini menjadi Soundtrack sebuah program Drama TV di Malaysia dan membuat orang bertanya-tanya siapa sebenarnya penyanyi lagu ini. Saya pikir ini waktunya untuk keluar dan memberitahu bahwa lagu Ku Tak Rela yang viral adalah saya”, jelas Danial.

Baca Juga:  Lời bài hát Níu Duyên - Lyric Níu Duyên - Lê Bảo Bình

Akhirnya Danial setuju untuk keluar ke publik dengan image-nya sendiri. Karena Danial juga ingin membagi kisahnya di lagu ini kepada semua orang yang mungkin pernah memiliki pengalaman yang sama seperti dirinya, bahwa baginya segala sesuatu yang terjadi pasti ada hikmahnya.

Pada 2 Desember 2020, video klip “Ku Tak Rela’ dirilis di YouTube dan langsung mendapat respon yang positif. Tidak sedikit yang kaget bahwa lagu dan suara tersebut milik Danial. Dalam waktu 4 hari video tersebut mendapat tontonan sebanyak 1 juta viewers. Dan dalam waktu 1 minggu, lagu ini sudah ditonton lebih dari 2 juta viewers.

Bagi Danial, dirinya sudah dikenal publik sebagai Komedian di Malaysia. Namun ia takkan meninggalkan panggung komedi walau dirinya sudah viral sebagai penyanyi. Komedian dan Penyanyi adalah dua profesi yang sangat dicintainya. “Saya tidak pernah ada keinginan pindah dari Komedian dan menjadi penyanyi, karena saya lahir dari panggung komedi di Malaysia dan saya masuk di industri entertainment sebagai Komedian. Cuma saya memang sudah sangat suka bernyanyi sejak saya kecil, bahkan sebelum saya melawak. Jadi saya tidak akan pernah tinggalkan dunia komedi, but at the same time I really love singing”, ujar Danial.

Baca Juga:  Sambut Tahun Baru 2021, Telkomsel Hadirkan To the POIN Festival

Bagi pihak PT Datu Raja Musik Sinema sendiri merasa bahwa lagu “Ku Tak Rela” ini sangat cocok untuk pasar dan selera pencinta musik Indonesia dan mereka ingin mengembangkan artis-artis mereka di Malaysia yang multitalenta untuk bisa masuk ke pasar Indonesia, sehingga dapat meraih sukses yang sama seperti di Malaysia.

“Kenapa saya memutuskan untuk masuk pasar musik Indonesia, karena it’s a big industry for me. Dan ini adalah impian saya sejak lama, sebelumnya saya pernah rilis 1 single yaitu ‘Siti Bilang Cuti’ di Indonesia. Alhamdulillah penerimaannya juga sangat berkesan buat saya. Saya sangat berharap pendengar dan pencinta musik di Indonesia bisa menerima dan menyukai lagu saya ini. Suatu saat nanti saya juga ingin sekali bisa bekerja sama membuat karya bersama penyanyi dan musisi Indonesia”, ujar Danial.

Single “Ku Tak Rela” dari Danial Zaini ini sudah bisa didapatkan di platform music Indonesia seperti Langit Musik, dan semua RBT di semua telco Indonesia.

Berikut Lirik Lagu Ku Tak Rela Danial Zaini:

Song & Lyric: Hadi Rumnan

Musnah sudah akhir kisah cinta kita
Tak sangggup ku bayangkan
Berat ku melepas dirimu

Ku ikhlaskan engkau pergi
Bersama dirinya kerana orang tuamu
Tak ingin kita bersatu

Walaupun sakit sungguh sakit
Hatiku melepaskanmu

Yang tak ku relakan kau tak bahagia
Bersama dirinya kau jadi sengsara
Ku yang memujamu
Tak pernah Terfikir tuk menyakitimu

Dan aku sesalkan kau bersamanya
Tapi tak bahagia dan penuh kecewa
Ku yang mencintaimu merintih
Menangis rasakan pedihmu