23 Tersangka Terorisme Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua

Para Tahanan Kasus Terorisme Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Dikawal Densus 88 Bersenjata Lengkap. Foto Pelitabanten.com

TANGERANG, Pelitabanten.com — Menggunakan pesawat charter Batik Air Airbus 320. Sebanyak 23 tersangka kasus terorisme tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Rabu, (16/12/2020).

Ke- 23 tersangka itu di terbangkan dari dari Bandara Radin Intan II, Lampung. para tersangka tersebut dikawal secara ketat oleh Densus 88.

Diantara 23 tersangka tersebut, terdapat dua pelaku terorisme paling dicari yaitu Zulkarnaen yang merupakan pelaku Bom Bali 1 yang buron selama 18 tahun dan Upi Lawanga, yang merupakan perakit bom berbagai kasus terorisme besar di Indonesia.

Para pelaku terorisme tersebut tiba di Bandara Soekarno hatta sekira pukul 12.50 WIB.

Pantauan awak media, saat diturunkan, para tersangka tersebut mengenakan baju tahanan dengan tangan dan kaki di borgol.

Baca Juga:  DPO Kasus Pembunuhan Curi Hp di Kontrakan

Mereka pun disambut oleh anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 yang bersenjatakan lengkap.

Puluhan tersangka pelaku terorisme tersebut dibawa menggunakan mobil tahanan dengan dikawal oleh mobil taktikal Mabes Polri.

Rencananya, Ke 23 tersangka kasus terorisme yang baru saja tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Banten itu akan langsung dibawa ke tahanan khusus teroris Mako Brimob Kelapa Dua, Jakarta.

Kabag Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadan mengatakan, ke 23 tersangka tersebut merupakan jaringan Jemaah Islamiyah (JI) yang dibawa dari Lampung ke Jakarta.

“Kita langsung bawa ke tahanan teroris, untuk tempat tepatnya, kita kabari nanti,” Singkat Ramadan.