Pilkada Tangsel, Mencoblos di TPS 8 Pondok Pucung Azizah Diingatkan Warga

Calon Wali Kota Tangsel Nomer Urut 2 Siti Nur Azizah Gunakan Hak Pilihnya di TPS 8, Pondok Pucung. Foto Pelitabanten.com

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com — Pemilihan Calon Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, Calon Wali Kota Tangerang Selatan Nomor Urut 2, Siti Nur Azizah mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08, Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (9/12/2020).

Putri dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin tersebut mencoblos sekira pukul 08.00 WIB datang dengan didampingi suami dan putranya.

“Hari ini, kami datang untuk menggunakan hak suara kami,” ujar Azizah, saat tiba di TPS 08.

Mengikuti protokol kesehatan, mengenakan faceshiel dan masker berwarna coklat senada dengan kerudungnya, Azizah tiba di TPS 08 didampingi keluarganya dan langsung menuju tempat cuci tangan yang sudah disediakan oleh panitia KPPS, juga dilakukan cek suhu menggunakan thermogun.

Baca Juga:  Modus Tanam Cabe Ternyata Ganja di Atas Rumah di Kota Tangerang, Kelabui Warga

Nampak Azizah juga membawa paku sendiri untuk melakukan pencoblosan. Hal itu dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Sebelum menuju TPS untuk mencoblos, Azizah dan keluarga mengaku terlebih dahulu meminta restu dari sang ayah Ma’ruf Amin.

“Kami mohon doa restu ke Abah, kami semua tawakaltu. Beliau minta kita untuk sabar dan berdoa usaha, agar semua yang diharapkan bisa tercapai,” tutur Azizah.

Ditanya terkait target suara, Dia bersama tim menyebut tak memiliki target berapa persen suara, namun dirinya optimis bisa meraih banyak suara dan memenangkan di Pilkada Tangsel kali ini.

“Suara sebanyak-banyaknya. Kita ingin apa yang lakukan koordinasi dan mengawal suara ini betul-betul aman,” katanya.

Menyapa Warga di Sekitar TPS

Setelah mencoblos, Azizah berkesempatan langsung menyapa warga yang berada di sekitar TPS. Namun, ada salah seorang warga sempat berteriak meminta Azizah untuk tidak lupa dengan janjinya jika nanti terpilih menjadi Wali Kota Tangsel.

Baca Juga:  Keluarga Besar NTT Jabodetabek Deklarasi Terbuka Jokowi-Ma'ruf Amin

“Bu, Bu, kalau terpilih jangan lupa sama janji-janjinya ya Bu,” ucap salah seorang warga saat bersalaman dengan Azizah.

Putri Wapres Maaruf Amin ini mengiyakan sembari senyum sumringah. “Iya insya Allah ya, Bu. Doakan supaya sukses,” jawab Azizah.