Siapa Bilang Scaling Bisnis Ribet? Coba Manfaatkan Sistem ERP HashMicro!

ERP HashMicro
ERP HashMicro (ISTIMEWA)
Hari Jadi Kab Tangerang 2021

Pelitabanten.com – Perencanaan ekspansi bisnis biasanya membutuhkan waktu, tenaga dan dana yang tidak sedikit. Semakin besar perusahaan maka akan semakin sulit untuk memonitor aktivitas bisnis secara real-time karena pemilik bisnis tidak mungkin melakukan micro-management.

Maka sangat disarankan untuk menggunakan sistem ERP atau Enterprise Resource Planning (Perencanaan Sumber Daya Perusahaan). Lalu bagaimana cara sistem ERP bisa membantu memudahkan scaling bisnis? Berikut ulasannya.

Sistem ERP memang dirancang untuk memudahkan pebisnis dalam memantau perusahaan yang memiliki banyak cabang atau sister company, organisasi yang besar dan proses bisnis yang kompleks. Ketika melakukan ekspansi maka tiga faktor sebelumnya bisa menjadi pain point yang sering dihadapi oleh para pebisnis. Maka cobalah untuk memanfaatkan sistem
ERP berbasis cloud yang dapat menghubungkan setiap bagian divisi perusahaan dalam satu platform online. Sistem ini mampu memonitor aktivitas bisnis secara real-time mulai dari laporan transaksi penjualan, pembelanjaan produksi, ketersediaan produk, absensi dan lain-lain.

Baca Juga:  Sambut Tahun Baru Imlek dan Valentine, Ada Promo Dinner di Hotel Santika BSD Teraskota

Dengan bantuan software ERP yang mumpuni, pengembangan sebuah bisnis akan menjadi lebih mudah. Hal ini dikarenakan pekerjaan-pekerjaan yang masuk dalam kategori micro-management sudah diambil alih sistem ERP. Pembukuan bisa berjalan secara otomatis dan meningkat akurasinya berkat adanya software akuntansi, pengelolaan inventaris dan gudang jadi lebih efisien dengan bantuan inventory management system, dan pengeluaran perusahaan menjadi lebih terarah dengan dukungan sistem purchasing.

Salah satu sistem ERP yang menjadi banyak pilihan pebisnis di Indonesia adalah EQUIP ERP dari HashMicro. Fiturnya yang lengkap, harganya yang terjangkau, kemudahan penggunaan dan kustomisasi adalah beberapa aspek yang membuat sistem ERP dari HashMicro lebih unggul dibandingkan kompetitornya. Tak hanya itu, software ERP HashMicro juga dilengkapi dengan integrasi WhatsApp yang memudahkan penggunanya untuk mendapatkan notifikasi seputar pekerjaan langsung dari ponselnya. Yang paling unik, EQUIP ERP dari HashMicro tidak membatasi jumlah penggunanya. Pemilik bisnis bisa menambah jumlah pengguna software yang digunakannya tanpa harus membayar lebih.

Baca Juga:  Pop Mie Menghadirkan Inovasi Terkini "Pake Nasi"

Nah, sampai di sini, masihkah Anda menganggap bahwa scaling bisnis adalah suatu hal yang sulit?

Penulis: Callista Roho (Public Relations, Freelancer Writer)