Peringatan Maulid Nabi Bersama Anak-anak Komplek Departemen Kesehatan

Peringatan Maulid Nabi Bersama Anak-anak Komplek Departemen Kesehatan

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Mahasiswa KKN universitas malikussaleh, Aceh, yang berdomisili di jakarta, melakukan kegiatan peringatan maulid nabi di Kompleks Departemen Kesehatan Ciputat, Tanggerang Selatan. Para mahasiswa mengadakan kegiatan belajar, menonton sejarah nabi dan bermain bersama anak-anak komplek.

Dengan tetap melaksanakan protokol covid-19 memakai masker. mahasiswa mengumpulkan anak-anak di wilayah Komplek Departemen Kesehatan untuk mengajak anak-anak mengenal sosok nabi Muhammad. “kita kenalkan sejarah-sejarah nabi, agar anak-anak dapat memahami pribadi mulia dari sosok nabi, dan kelak nanti tumbuh sebagai generasi yang cinta Rasul “ tutur Zaid, selaku ketua KKN BK-065 UNIMAL.

Pengenalan maulid nabi ini memang direncanakan kepada anak-anak dengan konsep bermain agar anak-anak lebih mudah memahami sejarah nabi. Diawali dengan menonton film animasi sejarah singkat kelahiran nabi juga perilaku-perilakunya, dan dilanjutkan dengan bermain game atau perlombaan kecil yang berkaitan dengan film yang di tonton, anak-anak diharapkan dapat menjawab pertanyaan yang d ajukan sebagai tes seberapa paham anak-anak dari sejarah nabi yang di pertontonkan.

Mengingat kondisi sekolah saat ini sedang online, banyak anak-anak yg seringkali mengeluh tentang kegiatan sekolah yang diadakan secara daring juga terkesan membosankan, maka dari itu kami melakukannya secara tatap muka agar pembelajaran yang laksanakan lebih efektif.

Banyak diantara mereka merasa senang dengan keberadaan mahasiswa KKN di komplek tersebut. Salah satu dari anak-anak komplek Depkes ada yang menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan secara tatap muka membuat suasana menjadi lebih hidup.

Selain itu anak-anak Kompleks Depkes juga menghadiri pengajian rutin yang dikelola oleh ketua RT 004 di Komplek Depkes tersebut selaku guru mengaji anak-anak.

Peringatan Maulid Nabi Bersama Anak-anak Komplek Departemen KesehatanTanggapan di berikan oleh Amanudin, yang menjabat sebagai ketua RT 004 sangat mengapresiasi kegiatan yang teman-teman mahasiswa lakukan. Beliau menyampaikan, yang saya lihat dan saya dengar pengetahuan agamanya cukup lumayan. Tidak semua mahasiswa seperti itu, ini yang saya lihat teman-teman mahasiswa ini luar biasa, bisa mengajar, sangat edukatif.

Pujian juga di berikan Pak Defi Irwansyah, S.T., M.Eng., selaku DPL dari kelompok KKN BK 65, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN memang lah seperti ini, ini wujud kepedulian mahasiswa pada generasi di bawahnya, Pak Defi juga meminta mahasiswa KKN-BK 65 untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang adukatif lagi bermanfaat.

Mahasiswa KKN-BK 65 beranggotakan 3 orang, Zaid Hawari selaku ketua dengan 2 anggotanya yaitu Nadia Karimah dan juga Annisa Meutia annisa, kegiatan KKN ini akan trus berlanjut hingga tanggal 20 November 2020.*