Pemkot Tangerang Raih 4 Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Pemkot Tangerang Raih 4 Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat
Pemerintah Kota Tangerang Raih 4 Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat dari Kemenkes RI. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih 4 penghargaan dalam Penganugerahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, Jum’at (13/11/2020).

Penganugrahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) sebagai bentuk apresiasi Kementerian Kesehatan kepada Kab/Kota serta pelaku institusi dan tokoh masyarakat yang telah mengubah perilaku masyarakat menjadi higienis dan saniter.

Usai menghadiri penghargaan yang digelar secara virtual, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyampaikan rasa syukurnya atas capaian yang telah diraih oleh Pemkot Tangerang mengenai Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kota Tangerang yang mendapatkan apresiasi dari Kemenkes RI.

“Syukur Alhamdulillah Pemerintah Kota Tangerang hari ini mendapatkan 4 penghagaan sekaligus untuk Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Wali Kota juga mengharapkan penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) bisa menjadi motivasi untuk Pemerintah dan Masyarakat Kota Tangerang untuk terus meningkatkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sehat.

“Semoga kami pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa terus membudayakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat terlebih dalam masa pandemi Covid19 ini,” tukas Arief.

Penghargaan tersebut antara lain, Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan Kategori Kota Stop Babs/ ODF menjadi 3 terbaik dari 29 Kab/Kota yang tersaring, Penghargaan kepada petugas kesehatan di lingkungan Puskesmas terbaik tingkat Kab/Kota kategori sanitarian oleh Puskesmas Cipadu, Penghargaan kepada Kepala Desa/Lurah terbaik Kab/Kota oleh Lurah Pinang dan Kategori Natural Leader FKTS, ibu Hj. Siti rochayah, tingkat Kota.