Stadion Benteng Kota Tangerang Bakal Jadi Wisata Olahraga dan Siap Digunakan

Stadion Benteng Kota Tangerang Bakal Jadi Wisata Olahraga dan Siap Digunakan
Proses Pembangunan Stadion Benteng Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.comStadion Benteng dikonsep sebagai wisata olahraga yang dapat di gunakan oleh masyarakat Kota Tangerang.

Berbagai fasilitas pendukung mulai dibangun layaknya fasilitas hotel, mulai dari tribun, internite (Atap), ruang ganti pemain dan toilet sekelas hotel berbintang.

Masyarakat nantinya di minta untuk merawat dan menjaga fasilitas tersebut dan menjadi stadion kebanggaan Kota Tangerang.

Dari nampak pengerjaan dan perapihan Stadion Benteng, saat ini sudah mencapai 95 persen yang nantinya ditargetkan akan selesai pada Desember 2020 mendatang dengan konsep ruang terbuka hijau.

Kepala Bidang Pembangunan pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Tangerang Shandy Sulaeman mengatakan, untuk tribun VVIP sudah mencapai 95 persen, selanjutnya akan di kejar penyelesaian tribun utama yang ada di sisi kanan dan kiri tribun VVIP.

“Tribun VVIP sudah lengkap, mulai dari tempat duduk penonton, ruangan, dan juga fasilitas lainnya sudah hampir selesai,” ujarnya saat ditemui Pelitabanten.com di Stadion Benteng, Senin (2/11/2020).

Shandy menambahkan, anggaran perapihan tribun VVIP hanya Rp 700 juta, untuk luas tribun VVIP seluas 3000 meter. Bahkan, perapihan tersebut memanfaatkan barang-barang yang sudah ada tinggal di rapihkan.

“Barang-barang yang ada dan masih layak, kita coba manfaatkan kembali. Seperti pagar tiket kita rubah menjadi pagar pembatas di tribun VVIP, selanjutnya untuk atap hanya kita lakukan pengecetan dan kita percantik,” paparnya.

Ia menjelaskan, tribun utama yang ada di sisi kanan dan kiri dari tribun VVIP saat ini juga sedang dalam proses pengerjaan yang dilakukan oleh CV. Alam Indah melalui proses lelang yang telah dilakukan.

“Anggarannya sekitar Rp 784 juta dengan proses pengerjaan 60 hari kerja, artinya Desember mendatang sudah selesai dan tinggal mengerjakan tribun depan yang menghadap ke tribun VVIP yang akan dilakukan pada tahun depan,” ungkapnya.

Shandy menuturkan, nantinya Stadion Benteng tidak hanya digunakan untuk kegiatan olahraga sepak bola saja, melainkan olahraga lainnya untuk masyrakat Kota Tangerang. Selain itu, ruang-ruang Stadion Benten juga bisa dimanfaatkan UMKM untuk berjualan.

“Saya sudah konsepkan, nanti di depan akan ada stand UMKM jadi masyarakat khususnya pelaku UMKM bisa menempati lokasi yang disiapkan untuk berjualan. Artinya, PAD dari Stadion Benteng bisa didapati,” tutupnya.