Kelompok Pemuda Tani Bisa Jadi Inspirasi Bagi Wilayah Lain di Kota Tangerang

Kelompok Pemuda Tani Bisa Jadi Inspirasi Bagi Wilayah Lain di Kota Tangerang
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin Melaunching Ketahanan Pangan Kelompok Pemuda Tani di Poris Gaga Baru, Batuceper. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Kelompok Pemuda Tani (KPT) Kelurahan Poris Gaga Baru, Kecamatan Batuceper, melauncing ketahanan pangan berupa ternak ikan lele, tanaman sayuran mayur dan buah-buahan. Sabtu (24/10/2020).

Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang berkesempatan menghadiri kegiatan positif pemuda di wilayahnya sangat mengapresiasi dan berharap kelompok pemuda ini bisa menjadi Insfirasi dan penyemangat di tengah pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Bulan Oktober adalah bulannya pemuda, adanya ketahanan pangan ini untuk meningkatkan kreativitas sebagai pemuda. Semoga bisa menjadi Insfirasi bagi wilayah lain Karna setiap wilayah memiliki potensi berbeda-beda,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Sachrudi Menanam Bibit Cabai di Lokasi, Sabtu (24/10). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Ia juga mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan selalu hadir untuk mendukung dan memotivasi kegiatan yang memiliki nilai manfaat di tengah kesulitan saat ini.

“Kemarin kita sudah berikan bibit sayur mayur, buah-buahan ada pepaya, pisangdan sebagainya untuk di manfaatkan, sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat untuk membangun lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Sebagai informasi, program ketahanan pangan selama masa pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini di inisiasi oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam perguruan silat Siliwa Ulilalbab.

Mereka bekerja sama dan bersama-sama bekerja menyulap lahan kosong milik salah seorang warga yang belum dimanfaatkan seluas 200 meter untuk bercocok tanam dan memelihara ikan lele.

Kelompok Pemuda Tani (KPT) ini berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk di RT 05 RW O1 Kampung Bulak Kepu Kelurahan Poris Gagabaru, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten.