Gelar Deklarasi Gerakan Otonomi Daerah Cilangkahan, BBC Selenggarakan Webinar Nasional

Gelar Deklarasi Gerakan Otonomi Daerah Cilangkahan, BBC Selenggarakan Webinar Nasional

LEBAK, Pelita Banten.Com – Barisan Bersatu untuk Cilangkahan (BBC) menyelenggarakan deklarasi sekaligus Webinar tingkat nasional dengan tema; “Urgensi DOB Cilangkahan dalam Bayang Moratorium” Selasa (20/10). Kegiatan tersebut berjalan secara hidmat dan meriah diikuti sekitar 100 peserta dari berbagai macam kalangan diantaranya para aktivis, mahasiswa, akademisi, dan kalangan profesional.

Ketua BBC Jajang Miharja menyampaikan Acara Webinar BBC dihadiri langsung oleh Bapak Wakil Bupati Lebak, H Ade Sumardi, SE, MM sebagai Keynot Speaker “Beliau pada prinsipnya merespon dengan baik BBC serta menyatakan bahwasanya DOB Cilingkahan merupakan suatu keharusan sebab ini merupakan kebutuhan dan juga keinginan masyarakat,” tutur Jajang saat diwawancarai media.
Jajang juga menuturkan Webinar tersebut menghadirkan para pemateri yang kompeten di bidangnya, “Dalam acara Webinar yang kami selenggarakan menghadirkan para pemateri yang kompeten meliputi DR. Robert Na Endi Jaweng sebagai Direktur Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah, DR Fahmi Fahrudin sebagai aktivis nasional yang memiliki pandangan khas tentang DOB Cilangkahan. Hadir pula Agus Suryadi Kenken menjabat sebagai Sekertaris Bakor PKC Cilangkahan yang tentunya memiliki pengalaman dan tahu seluk beluk Calon DOB Cilangkahan dan Agus Aan Hermawan beliau peneliti tentang Calon DOB Cilangkahan,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Kaprodi di salah satu kampus swasta yang ada di Lebak itu.
Dia menambahkan bahwa BBC yang gagasnya saat ini merupakan gerakan anak-anak muda yang mendukung pembentukan Kabupaten Cilangkahan yang memiliki fokus untuk pengembangan daerah Calon DOB Cilangkahan, “Kami anak-anak muda yang peduli pada pembentukan Kabupaten Cilangkahan, kami akan berfokus mengembangkan daerah dengan kemampuan yang kami miliki melalui mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mencari solusi menuju Cilangkahan yang sejahtera”pungkasnya.