Ngeri, Penyerahan Berkas Bantuan UMKM di Kota Tangerang Penuh Sesak Warga

Ngeri, Penyerahan Berkas Bantuan UMKM di Kota Tangerang Penuh Sesak Warga
Ribuan Warga Pemohon Bantuan UMKM Memenuhi Gedung Cisadane di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Program pemerintah pusat dalam membantu Usaha Menengah Kecil Makro (UMKM) di Kota Tangerang penuh sesak dengan ribuan pemohon di Gedung Cisadane Jalan KS Tubun, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Fakta dari rekaman Video amatir dan Foto yang tersebar, Suasana penuh sesak itu tak rasa ngeri dan memperdulikan Protokol Kesehatan Covid-19, di hari pertama penyerahan berkas bantuan UMKM senilai Rp2,4 juta itu.

Bahkan, kemacetan panjang terjadi di sepanjang jalan tersebut hingga berkilo kilo meter. Kemacetan terjadi sejak pukul 07.00 WIB.

Penyerahan berkas pelaku UMKM tersebut diikuti ribuan masyarakat yang berasal dari tiga kecamatan.

Rencananya, penyerahan berkas bagi pelaku UMKM di Kota Tangerang dibagi menjadi 5 hari, di hari pertama ini, Senin (19/10/2020) Kecamatan Benda, Larangan dan Tangerang. Sampai Jum’at (23/10) hingga terpenuhi 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

Kepada wartawan yang memantau langsung, Hendrik salah satu warga yang mengikuti penyerahan berkas UMKM mengatakan, Ia sudah datang ke Gedung Cisadane tersebut sejak pukul 08.00 WIB.

“Hari ini hanya menyerahkan berkas saja untuk didata. Dan, selanjutnya baru akan diverifikasi,” ujarnya. Senin, (19/10) Pagi.

Ketika ditanya soal bantuan yang akan diterima, pelaku UMKM dari Kecamatan Larangan ini menambahkan, jika bantuan yang akan diterima sebesar Rp 2,4 juta.

“Hanya sekali bantuan saja. Dan, untuk penyerahan berkas tadi masih secara manual,” katanya.

Sementara, saat akan dihubungi melalui telepon selularnya, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Tangerang, Tedi Bayu Saputra belum dapat di mintai keterangannya terkait membeludaknya warga yang mengajukan berkas bantuan tersebut.