Terus Bergerak Dibidang Kemanusiaan, TKP Kembali Salurkan Bantuan ke Warga

Terus Bergerak Dibidang Kemanusiaan, TKP Kembali Salurkan Bantuan ke Warga

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Terus serukan aksi kemanusiaan, komunitas Tangerang Kita Peduli (TKP) kembali menunjukan kepedulian dengan menyalurkan bantuan logistik berupa beras, mie instan dan telur ke warga.

Kali ini penyaluran langsung disampaikan kepada beberapa warga miskin atau keluarga kurang mampu yang membutuhkan bantuan pangan (bahan makanan).

Salah satunya pemberian logistik ini disalurkan kepada keluarga Ibu Nursani, Karna saat ini terdampak pandemi Covid-19 di wilayah RT 06 RW 05, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Mumu Rohimu, Ketua komunitas TKP Kota Tangerang menjelaskan, bahwa keberadaan komunitas TKP hingga saat ini konsen bergerak dibidang sosial kemasyarakatan khususnya pada sisi kemanusiaan.

Meringankan beban sesama baik yang sakit atau benar-benar tidak mampu karna kesulitan ekonomi apalagi Pandemi Covid-19 masih ada dan belum hilang.

“Kegiatan kami, sesuai dengan nama, maka TKP berfokus kepada sisi kemanusiaan dan permasalahan sosial di masyarakat,” jelas Mumu yang juga ketua TKSK Kecamatan Pinang, Rabu (14/10/2020) malam.

Pria yang akrab disapa Jaro Mumu ini juga berharap, bantuan logistik yang diberikan kepada beberapa keluarga itu dapat meringangkan beban dimasa sulit saat ini (Pandemi Covid-19), meski hanya berupa beras, mie instan dan telur.

“Semoga dapat meringankan beban mereka, yang sakit bisa kembali sembuh agar bisa kembali beraktifitas bekerja dan yang kurang mampu bisa kembali meningkat ekonominya,” ungkapnya.

Sementara, Ria sebagai Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Sudimara Pinang yang ikut menyalurkan bantuan langsung komunitas TKP menyebut, bahwa nama keluarga yang menerima bantuan saat ini telah terdaftar di ID Basis Data Terpadu (BDT) penerima Bantuan Langsung Non Tunai (BPNT).

“Nama Ibu Nursani telah terdaftar di BDT, bahkan setiap enam bulan sekali kita verifikasi ulang,” terang Ria.

Ria menambahkan, meski belum menerima bantuan secara langsung dan rutin pada setiap bulannya, pihaknya terkadang memberikan bantuan kepada warga bernama Nursani ini.

“PSM juga sering mengirikan bantuan, bahkan terkadang kami titipkan kepada penerima BPNT untuk diberikan kepada Ibu Nursani, meski jumlahnya tidak sama dengan mereka yang memang menerima BPNT,” ungkap Ria.

Masih di lokasi yang sama, disampaikan Desi sebagai keluarga penerima bantuan dari komunitas TKP menghaturkan rasa terima kasih karna telah membantu meringankan beban keluarganya.

“Terima kasih sudah mau membantu keluarga saya, semoga ini bermanfaat untuk kami,” pungkasnya.