Buka Tes SKB CPNS 2019 Kota Tangerang, Walikota: kedepankan Asas Transparansi dan Akuntabilitas

Buka Tes SKB CPNS 2019 Kota Tangerang, Walikota: kedepankan Asas Transparansi dan Akuntabilitas

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka secara resmi kegiatan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi formasi CPNS Kota Tangerang tahun 2019.

Dalam acara pembukaan acara yang berlangsung secara virtual tersebut, Wali Kota mengharapkan agar pelaksanaan tes dapat dilakukan dengan mengedepankan asas transparansi dan akuntabilitas.

“Bagi peserta harus tetap fokus dalam mengikuti tes dan dapat menerima dengan lapang dada apapun hasilnya,” pesan Arief dalam pembukaan tes SKB CPNS Kota Tangerang, Senin (5/10/2020).

Melalui tes ini, lanjut Arief, dapat menjadi tolak ukur serta gambaran umum tentang kompetensi dan kapabilitas dari masing – masing peserta.

“Nantinya yang terpilih merupakan yang terbaik dari sekian banyak peserta,” katanya.

“Untuk menjadi bagian dalam pembangunan Kota Tangerang ke depan,” sambung Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional III BKN Imas Sukmariah yang turut mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan pelaksanaan tes SKB di tahun 2020 ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid19 yang ketat dengan tujuan mencegah munculnya klaster baru dari kegiatan yang dilakukan.

“Setiap peserta wajib mengenakan faceshield dan juga sarung tangan,” jabar Imas.

Imas menambahkan tes SKB CPNS tahun 2020 juga dilakukan dengan menggunakan sistem online dimana seluruh soal akan terhubung dengan server yang ada di Pemkot Tangerang dan kantor BKN Pusat.

“Setiap komputer akan dimonitor langsung oleh BKN,”

“Selain itu nilai juga akan ditampilkan melalui Youtube untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi formasi CPNS tahun 2019 dilakukan mulai tanggal 5 hingga 9 Oktober 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 859 orang dan dibagi dalam tiga sesi setiap harinya.