Hotel Kyriad di Neglasari Jadi Tempat Isolasi OTG Covid-19

Hotel Kyriad di Neglasari Jadi Tempat Isolasi OTG Covid-19

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota Tangerang, mulai Senin (5/10), resmi menggunakan Hotel Kyriad di Kecamatan Neglasari sebagai lokasi isolasi mandiri pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kapasitas di Hotel Kyriad 160 tempat tidur, dan bisa digunakan mulai Senin. Kalau sekarang, petugas masih mempersiapkan beragam alat medis yang dibutuhkan, dan beberapa kebutuhan pelengkap lainnya. Sehingga Senin nanti semua sudah siap dan proses pemulihan jauh lebih mudah,” ungkap dr Dini, Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan, Kota Tangerang, Minggu (4/10/2020).

Ia mengungkapkan, lokasi isolasi mandiri Hotel Kyriad ini dikhususkan bagi pasien positif covid-19 tanpa gejala. Sejauh ini, Dinas Kesehatan telah mempersiapkan 16 tenaga Kesehatan yang akan bertugas di lokasi isolasi Hotel Kyriad.

“Tenaga medis bisa saja berkurang atau bertambah sesuai situasi dan kondisi nanti sepanjang proses penanganan. Semoga dengan lokasi yang nyaman, pasien bisa lebih cepat pada proses pemulihan. Tak terkecuali para tenaga medis yang bisa bekerja lebih maksimal dengan lokasi yang mendukung dan kelengkapan alat medis yang memadai,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menegaskan dengan ketersediaan ruang isolasi yang memadai, dapat mendukung percepatan pemulihan.

“Keberadaan lokasi-lokasi isolasi mandiri yang disediakan Pemkot Tangerang semoga menjadi salah satu solusi untuk mengurangi potensi penularan, terlebih mengurangi angka penularan pada kluster keluarga,” tegas Wali Kota.

Ia pun menuturkan, hingga saat ini ketersediaan kamar tambahan sebanyak 210 yang tersedia dibeberapa lokasi sudah penuh.

“Tapi, Pemkot Tangerang terus berkomitmen untuk melakukan penanganan kasus covid-19 dengan maksimal. Baik dari sisi fasilitas, tenaga medis atau kebutuhan masyarakat Kota Tangerang, selama pandemi belum berakhir,” katanya.