8 Pengedar dan Seorang Pengguna Narkoba Diamankan SatresNarkoba Polresta Tangerang

8 Pengedar dan Seorang Pengguna Narkoba Diamankan SatresNarkoba Polresta Tangerang
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi Saat Mengintrogasi Tersangka Pengguna Narkoba Bimantoro Aji. Selasa, (29/9). Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten amankan sebanyak 120 gram narkotika jenis ganja dan 50 gram sabu dari Sembilan orang tersangka.

Narkotika jenis ganja dan sabu tersebut didapati jajaran Satuan Reserse Narkoba (SatresNarkoba) Polresta Tangerang dari sembilan orang tersangka.

Dengan rincian delapan orang adalah pengedar dan satu orang merupakan pengguna barang haram tersebut.

Salah satu tersangka pengguna ini bernama Bimantoro Aji, Ia merupakan residivis yang baru bebas dari penjara pada Juni 2020 lalu dalam kasus yang sama.

“Bimantoro Aji ini pernah mendapat vonis 4 tahun 8 bulan dalam kasus yang sama, Ia mengandalkan uang pensiunan orang tuanya yang sudah wafat untuk membeli sabu,” Jelas Kapolres Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi dalam konferensi Pers, Selasa (29/9/2020).

Para tersangka penyalahgunaan narkotika yang diamankan ini, kata Kapolres ditangkap di lokasi berbeda di wilayah hukum diantaranya di Balaraja, Panongan, Cikupa, Kresek dan Balaraja.

Baca Juga:  Beraksi Saat Corona, Kawanan Rampok Toko Sembako Ditangkap, Satu Pelaku Ditembak Mati

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1), subsider Pasal 111 dan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 Undang-Undang Narkotika.

“Hingga saat ini kami (Polresta Tangerang) masih terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan pelaku lainnya,” tandas Ade.