Limbah Pabrik, Puluhan Warga Ciruas Serang Demo PT Shiva Sakti Stell

Gara-gara Limbah Pabrik, Puluhan Warga Ciruas Serang Demo PT Shiva Sakti Stell
Foto: Istimewa

SERANG, Pelitabanten.com – PT Shiva Sakti Stell di Kampung Cimiung Desa Beberan, Kecamatan Ciruas, , didemo puluhan warga dari masyarakat sekitar. Senin (23/11/2015)

Perusahaan penghasil tersebut didemo lantaran limbah asap dari proses produksi dikeluhkan warga setempat. Warga mengeluh, lantaran limbah asap mengganggu warga hingga menimbulkan gejala panas, batuk dan pilek, tak terkecuali anak-anak

“Sudah beberapa minggu ini, warga terkena langsung dampak dari limbah asap pabrik,” kata Rahmat salah seorang warga.

Menurutnya, asap pabrik yang menyengat seperti mengandung racun yang membahayakan bagi warga. Bahayanya asap limbah pabrik yang sudah berdiri 2 tahun tersebut juga sangat dirasakan anak-anak di pemukiman warga.

“Kami berharap, perusahaan segera mencari solusi atas limbah itu agar warga tidak menjadi korbannya. Dalam seminggu ini, sudah 5 anak yang masuk Rumah Sakit karena mengalami gangguan pernapasan,” pintanya.

Baca Juga:  Wahidin Halim Optimistis Waduk Karian Rampung 2019

Informasi yang diperoleh Hits, perusahaan meminta jangka satu minggu untuk bisa mengatasai persoalan limbah tersebut. Warga mengancam, jika hal itu tidak dilakukan maka warga akan menggelar yang lebih besar.