PSBB DKI Jakarta, Pemkot Tangerang Tidak Lakukan Check Point di Perbatasan

PSBB DKI Jakarta, Pemkot Tangerang Tidak Lakukan Check Point di Perbatasan
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Pemkot Tangerang Tidak Lakukan Check Point di Jalur Perbatasan Kota Tangerang-DKI Jakarta. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah (Pemkot) Kota Tangerang, tidak berencana melakukan kembali Check Poin di jalur perbatasan Tangerang – DKI Jakarta terkait rem darurat Covid-19 atau Virus Corona.

Kendati demikian, Pemkot Tangerang merespon positif atas kebijakan yang ditempuh oleh Pemprov DKI Jakarta terkait kembali diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjabarkan dengan diterapkan kembali PSBB di wilayah ibu kota akan memberikan dampak positif, mengingat banyaknya warga Kota Tangerang yang beraktivitas di Jakarta.

“Sejauh ini ada banyak kasus di Kota Tangerang yang disebabkan perjalanan maupun yang bekerja di Jakarta,” terang Arief melalui sambungan telepon, Minggu (13/9/2020).

Untuk mobilisasi masyarakat, tegas Wali Kota, Pihaknya tidak berencana untuk kembali memasang check point di jalur perbatasan, namun lebih mengedepankan peran tiga pilar melalui operasi aman bersama yang telah rutin digelar.

“Lurah dan Camat sudah ditugaskan untuk gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat,”

“Satpol PP juga rutin mengecek tempat – tempat yang bisa menjadi area kerumunan masyarakat,” jabar Arief.

“Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid19,” tambahnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang bersama unsur TNI dan Polri akan secara rutin melakukan pemeriksaan di area – area perkantoran guna memastikan protokol kesehatan pencegahan Covid19 sudah dilakukan dengan baik dan benar.

“Walau jumlahnya tidak sebesar klaster rumah tangga, tapi patut diwaspadai,” pungkas Wali Kota.