Viral Balap Lari Liar di Kota Tangerang, 12 Remaja Diamankan Polisi

Viral Balap Lari Liar di Kota Tangerang, 12 Remaja Diamankan Polisi
12 Pelaku Balap Liar di Ciledug Kota Tangerang Diamankan ke Kantor Mapolsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sebanyak 12 pelaku balap lari liar di Ciledug, Kota Tangerang, berhasil diamankan polisi. Para pelaku merupakan anak dibawah umur.

Informasi balap lari ini diduga mengandung unsur taruhan ini Viral di media sosial (Medsos). Bahkan aksi balap lari liar sekumpulan anak remaja itu menjadi fenomena yang meresahkan masyarakat sekitar.

Kapolsek Ciledug, Kompol Ali Zusron, mengatakan aksi balap lari tersebut terjadi pada Kamis, 10 September 2020 lalu sekitar pukul 00.39 WIB di perempatan Ciledug, Kota Tangerang.

“Tepatnya di samping Kecamatan Ciledug. Sudah diamankan bang,” ucapnya saat dihubungi wartawan Jum’at (11/9/2020).

Ali mengatakan, ada 12 orang yang diamankan di lokasi kejadian. Yakni, RP, 12, MH, 19, TE, 20, RA, 16, WF, 21, MRA, 16, FR 20, ER, 19, VIR, 17, RF 17, AS, 16 dan RP, 16.

“Mereka laki-laki berusia 16 sampai 21 tahun,” katanya.

Ali mengungkapkan, Polsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota, mengerahkan anggota sejumlah 25 personel untuk membubarkan balap liar tersebut.

“Mereka melakukan aksi itu atas iniasi kelompok mereka sendiri. Dengan alasan menggunakan waktu kosong supaya tidak jenuh selama pandemi Covid-19,” tuturnya.

Ali menambahkan, untuk tindak lanjutnya, Karna para pelaku masih anak dibawah umur, pihaknya akan memanggil orang tua para pelaku dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat itu.