Orang Pintar Pakai Masker, Polisi Bagikan 10.000 Masker di Kota Tangerang

Orang Pintar Pakai Masker, Polisi Bagikan 10.000 Masker di Kota Tangerang
Polres Metro Metro Tangerang Kota Ajak Orang Pinter pakai Masker, 10.00 Masker Dibagikan Kepada Masyarakat Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Budayakan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker, Polres Metro Tangerang Kota bagikan 10.000 (sepuluh ribu) Masker kepada masyarakat Kota Tangerang. Kamis, (10/9/2020).

Membawa berbagai Icon seperti boneka virus Corona atau Covid-19, Barongsai, dan Duta Masker, jajaran kepolisian polres Metro Tangerang kota ajak Orang Pintar, Pakai Masker.

Kapolres, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk kembali mengingatkan masyarakat tentang budaya protokol kesehatan khususnya pemakaian masker guna mencegah penularan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Polres Metro Tangerang Kota: Orang Pintar, Pakai Masker. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Harapan kita (polisi,red) bisa membantu memberikan spirit kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan harus tetap dilakukan hingga wabah pandemi Covid-19 ini bisa hilang,” ujar Sugeng kepada awak media, didampingi Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Hendra, Plh Kasdim 0506 Tgr Mayor Inf Deny Suryo.

Karena tanpa mematuhi protokol kesehatan, Lanjut Sugeng, masyarakat tentu tidak mungkin menjaga dirinya masing-masing. Dan tulisan di masker yang dibagikan ‘Orang Pintar, Pakai Masker’ ini sebagai bentuk edukasi pada masyarakat.

“Ini untuk membangkitkan pemikiran atau konsep bahwa pemakaian masker bukan hanya untuk mencegah penularan Covid-19, tapi membangun pemikiran positif jika mau cerdas dan hidup sehat berpikirlah, gunakan masker,” tandasnya.

Intruksi ini, kata Kapolres sesuai dengan perintah Kapolri, ada perintah Lounching pemakaian masker di Polda, Polres dan Polsek, kondisi saat ini sangat mengkhawatirkan terkait penyebaran Covid-19. Khususnya di Kota Tangerang yang masuk dalam zona merah penyebaran Virus asal Wuhan China ini.

“TNI – Polri sangat mendukung demi menjaga penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Tangerang. Kalau memang harus ada sangsi dari Gugus tugas kita support untuk keselamatan kita semua,” pungkasnya.