Didukung Tatu, Hudaya Maju Jadi Calon Ketua PMI Kota Tangerang

Didukung Tatu, Hudaya Maju Jadi Calon Ketua PMI Kota Tangerang
Didukung Ketua PMI Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, Hudaya Latuconsina (kiri) Maju Jadi Calon Ketua PMI Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Hudaya Latuconsina mengaku mendapatkan dukungan secara langsung dari Ketua PMI Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah untuk maju dalam pemilihan Ketua PMI Kota Tangerang.

Hudaya yang kini menjabat sebagai Ketua Yayasan Syekh Yusuf Tangerang mengatakan, komunikasi dengan Ratu Tatu telah dilaksanakannya beberapa waktu lalu dan dukungan diberikan dalam pembenahan PMI Kota Tangerang kedepan.

Apalagi dari hasil kunjungannya ke sejumlah relawan, pengurus di tingkat kecamatan dan tokoh di PMI Kota Tangerang, banyak masukan dan saran yang diberikan untuk kedepannya.

Misalnya saja kegiatan pengembangan kapasitas, independensi PMI sebagai organisasi kemanusiaan hingga keterbukaan informasi dari tingkat kota hingga relawan.

“Alhamdulillah, silaturahmi yang kami jalin berjalan baik dan support dari ketua PMI Banten begitu bagus. Semoga kedepannya amanah yang diberikan untuk memajukan PMI Kota Tangerang lebih baik dapat terwujud dengan dukungan semua pihak,” tegasnya.

Hudaya juga menjelaskan, dirinya telah melakukan silaturahmi kepada setiap pengurus PK dan mendapatkan support. Meski diakuinya, dinamika dalam perjalanan ada upaya yang mencoba menjenggal. Namun dengan dukungan berbagai kalangan semuanya diharapkan dapat memahami untuk memajukan PMI kedepan.

“Silaturahmi dengan ketua PK juga sudah dijalin. Semua berjalan baik harapannya sesuai yang mereka sampaikan untuk mendukung. Jangan sampai independensi mereka tergantikan dengan kepentingan pihak lain,” tegasnya seraya mengatakan dukungan dari sebagian tingkat kecamatan telah dikantongi.

Untuk diketahui, Berlangsung Jum’at 11 September 2020 mendatang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang akan menggelar Musyawarah Kota (Muskot) ke-4 untuk menentukan ketua baru periode 2020 – 2025.